YOU CAN GET ALL

Monday 8 November 2010

Indonesia - UFO menyambangi Kendari

untaianberita

TEMPO Interaktif, Kendari: Sebuah benda langit yang diduga piring terbang atau UFO (Unindentified Fliying Object) terlihat di atas Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sejumlah warga mengaku melihat langsung kehadiran piring terbang itu. Bahkan seorang siswa SMP bernama Wahlidar Adiputra, sempat merekam piring terbang itu dengan kamera telepon genggamnya.

Menurut Wahlidar, saat itu dia baru saja pulang sekolah. Dia berjalan bersama dua temannya, Arkam Putra Riawan dan Muhammad Harun. Matahari bersinar sangat terik dan di sekelilingnya terlihat ada sekumpulan warna.



Bagi tiga siswa SMP 9 Kendari, pemandangan itu sangat tidak biasa. Wahlidar mencabut telepon genggamnya. Dengan kamera di telepon itu dia ingin mengabadikan fenomena itu. Tak disangka, tiba-tiba muncul bayangan hitam persis di tengah-tengah matahari. Karena tidak begitu jelas, Wahlidar memperbesar tampilan gambar yang muncul di kamera. Bayangan hitam semakin jelas, mirip dengan piring terbang. “Saya kaget dan gemetar," kata Wahlidar.

Hasil rekaman Wahlidar tadi berdurasi 38 detik. Titik hitam berada di tengah-tengah matahari. Benda itu tampak mengeluarkan cahaya berwarna-warni yang terus mengelilinginya . “Terlihat jelas titik hitam itu berbentuk seperti piring terbang," ujar Dedy Tolare, seorang warga Kendari.

Sari, juga warga Kota Kendari, mengaku sempat melihat kemunculan piring terbang itu meski hanya sekilas. Ia mengira kalau kejadian itu hanya peristiwa biasa saja. “Orang bilang itu UFO, saya tak tahu apa itu UFO,” katanya.

Menurut Sari, kehadiran fenomena alam itu menjadi bahan pembicaraan warga kota kendari dan sekitarnya . Namun hingga sekarang belum ada penjelasan resmi dari pihak berwenang terkait fenomena itu.

No comments:

Post a Comment