YOU CAN GET ALL

Monday 8 November 2010

Inggris - UFO berkunjung di Rumah Mantan Oposisi

untaianberita

"UFO Pernah Sambangi Rumah Mantan Pemimpin Oposisi Inggris"
KAMIS, 18 FEBRUARI 2010 | 19:17 WIB
Besar Kecil Normal
TEMPO Interaktif, London - Mantan anggota parlemen Inggris Ann Widdecombe pernah mengungkapkan ada benda aneh di atas rumah bekas pemimpin oposisi Inggris, Michael Howard. Namun, dia tidak pernah tahu jika ada penyelidikan dari pemerintah Inggris mengenai masalah tersebut.

Dalam laporan yang diungkapkan Kementerian Pertahanan Inggris, Kamis (8/2), Royal Air Force (Angkatan Udara Inggris) pada Maret 1997 menyelidiki laporan dari enam orang di antaranya dua pemadam kebakaran mengenai benda terbang berbentuk segitiga di angkasa. Benda tersebut berada di atas rumah Howard di Folkestone saat Howard menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri di bulan terakhir.

Laporan dari Kementerian Pertahanan Inggris menyebutkan para saksi mata melihat benda terbang tak dikenal alias piring terbang (unidentifying flying object atau UFO) berada di atas lapangan sebelum terbang dengan kecepatan cahaya.

Sophie Wadleigh, 25 tahun, mengatakan kepada Folkestone Herald, “Itu sangat aneh. Semua rasanya jadi janggal dan saya mendengar suara berdengung. Ketika saya melihat ke sebuah lapangan, saya melihat benda berbentuk segitiga terbang sekitar 300 kaki (91,44 meter) dari tanah.”

Laporan Departemen Pertahanan juga menyebutkan pernyataan dari kelompok pemantau UFO di East Kent, Chris Rolfe, yang mengatakan dirinya yakin benda tersebut mencari Howard karena benda tersebut tidak tertarik dengan Wadleigh. “Itu... membuat saya berpikir tujuan benda tersebut berkaitan dengan Howard.”

Saksi mata lain menyebutkan benda tersebut lebih besar dari pesawat dengan lampu di luar dan sebuah piringan di belakang.

Hasil penyelidikan mengenai penampakan pada 8 Maret 1997 menyimpulkan: “Staf Kementerian Pertahanan mengonfirmasikan tidak ada bukti untuk menyebutkan ada pelanggaran wilayah pertahanan udara Inggris pada tanggal tersebut.” Selain itu, hasil penyelidikan menyebutkan, “Penyelidikan tambahan membuktikan tidak ada aktivitas tidak biasa atau tanpa izin baik dari sipil ataupun militer dilaporkan atau terlihat di kawasan tersebut saat itu.”

Insiden tersebut adalah salah satu dari ratusan berkas dalam laporan Kementerian Pertahanan yang dirilis hari ini di National Archives di Kew. Sebanyak 24 berkas tersebut berisi 6.000 halaman dokumentasi dari 1994-2000.

Kementerian Pertahanan mengatakan, “Kami terkadang dikutip secara salah dengan mengatakan kami tidak percaya UFO sebagai ancaman. Ini merupakan sebuah distorsi dari posisi Kementerian Pertahanan yang hingga saat ini kami belum melihat ada bukti sesuatu di ekstraterrestial ada.”

No comments:

Post a Comment