YOU CAN GET ALL

Wednesday 3 November 2010

BK berjanji Pasti Memproses Yang Selingkuh

untaianberita

Jumat, 22/10/2010 11:15 WIB
Ketua BK Jamin Akan Proses Laporan Anggota DPR yang Selingkuh
Lia Harahap - detikNews

Jakarta - Badan Kehormatan (BK) DPR ternyata sering mendapatkan laporan terkait sifat anggota dewan yang suka selingkuh. BK DPR siap menindaklanjuti apapun jenis laporan yang masuk.

"Semua hak yang diajukan atau dilaporkan pasti akan proses," kata Ketua BK DPR, Gayus Lumbun kepada detikcom, Jumat (22/10/2010).

Gayus tidak memperinci berapa banyak dari jumlah laporan yang masuk ke BK itu yang isinya pengaduan soal asmara diluar ikatan pernikahan itu.

"Saya tidak memperinci apa saja jenis pelanggaran yang masuk, saya tidak ingin mengklasfikasikanya, yang jelas semua akan kita proses," kata Politisi PDIP.

Hingga saat ini, menurut Gayus BK DPR sudah menerima 44 laporan pengaduan. 21 Laporan tersebut langsung ditujukan ke BK DPR.

"Sedangkan yang 23 lagi, melalui pimpinan kemudian ditembuskan ke kita," jelas Gayus.

Menanggapi pernyataan rekannya sesama anggota BK Ali Maschan Moesa, yang mengatakan salah satu dari sekaian banyak pengaduan yang banyak diterima adalah soal perselingkuhan, Gayus tidak membantah.

"Kalau beliau yang bilang begitu tentunya beliau yang tahu, ya seperti itulah," ucapnya.

Gayus juga belum bisa menuturkan sanksi apa yang akan bisa dikenakan jika memang ada anggota dewan yang benar melakukan perselingkuhan. "Sanksinya, ya pokoknya kita akan proses," tandasnya.

Sebelumnya anggota BK DPR, Ali Maschan Moesa, mengatakan salah satu pengaduan yang banyak diterima adalah soal perselingkuhan. Pelapor mulai dari istri sendiri hingga orang luar yang mengetahui perbuatan itu.

"Ya semuanya masih dalam proses. Pengaduan-pengaduan itu kan belum tentu benar, kita pakai azas praduga tidak bersalah," kata Ali.

Aduan itu diterima BK dalam 1 tahun ini. "Ini kan bisa saja antar teman, saling menjatuhkan. Ya namanya politik. Makanya kita verifikasi," ujar politisi PKB ini.

No comments:

Post a Comment