YOU CAN GET ALL

Friday, 15 October 2010

Sahabat Zainuddin MZ Sayangkan Ulama Hujat Aida

untaianberita

JAKARTA - Ulah M Hafiz Syahnara, perwakilan Forum Solidaritas Ulama (FSU), mempublikasi hasil investigasi ulama terhadap Aida Saskia, disayangkan sahabat Zainuddin MZ. Apalagi, isi investigasi itu terdengar seperti menghujat Aida.

"Saya heran kenapa isi hasil investigasi itu malah disiarkan ke publik. Padahal, hasil investigasi itu hanya untuk masukan saja. Bukan untuk dipublikasikan kepada media," jelas sahabat Zainuddin MZ, Habib Mahdi, yang dikonfirmasi okezone, Jumat (15/10/2010).

Langkah Hafiz mempublikasi temuan tim investigasi itu dianggap malah semakin memperkeruh situasi dan membuat konflik semakin panas.

"Sebagai ulama, kita tentu mengedepankan proses perdamaian antara Aida dan Zainuddin MZ. Masalah ini kan seperti bola panas. Kalau banyak yang menendang, akan banyak juga yang tersakiti. Makanya, kita heran kenapa Hafiz bicara di depan media," sesalnya.

Klaim Hafiz yang menyebut dirinya sebagai perwakilan dari FSU ketika mempublikasi temuan tim investigasi, juga membuat Habib Mahdi terheran-heran.

"Saya memang tergabung di FSU. Tapi saya tidak tahu kenapa Hafiz malah bicara sebagai perwakilan forum ulama itu. Saya sendiri kurang mengenal Hafiz. Bahkan, nama saya saja salah ketik dalam siaran pers yang dia tulis," bebernya.

Seperti diketahui, Forum Solidaritas Ulama (FSU) yang diwakili M Hafiz Syahnara yang juga kerabat dekat Zainuddin MZ, menggelar jumpa pers pada Rabu, 13 Oktober. Dia memaparkan bahwa telah dibentuk tim investigasi guna melacak siapa sebenarnya Aida.

Dibeberkan Hafiz, dalam tim investigasi itu ada KH Soleh Mahmud, Habib Mahdi Bin Syech Al Attas, KH Zuhri Yacob, KH Yusuf Mansyur. Sejumlah nama ulama kondang juga masuk dalam barisan FSU ini. Sebut saja Ustad Jefri Al Bukhori, Ustad Yusuf Mansyur dan Habib Selon yang juga ketua FPI Jakarta.

Hasil investigasi yang dipublikasi di depan wartawan itu di antaranya menyatakan kalau Aida merupakan pelaku kumpul kebo, pernah keguguran pada 2007, suka memberikan hadiah kepada lelaki yang disukainya, dan pemakai zat adiktif.

Perihal jumpa pers yang digelar Hafiz itu, kata Habib Mahdi, dilakukan tanpa koordinasi dengan FSU.

"Bagi saya, sikap Hafiz itu bukan dari FSU. Dan tindakan dia itu di luar koordinasi FSU. Karena kami dari forum ulama tidak pernah merencanakan akan menggelar jumpa pers kemarin," tandasnya.(ang)

No comments:

Post a Comment