YOU CAN GET ALL

Sunday, 24 October 2010

Rem Ngadat, Keberangkatan KA Bima Terganggu

untaianberita

Minggu, 24/10/2010 19:20 WIB

Steven Lenakoly - detikSurabaya


Illustrasi
Surabaya - Kereta Api Bima jurusan Surabaya-Jakarta mengalami gangguan pada pipa air brake di gerbong nomor 2 di Stasiun Gubeng. Akibatnya, KA Bima molor lebih dari 1 jam.

Pipa air brake pada gerbong nomor 2 itu pecah sehingga harus dilakukan pergantian. Apabila tidak diganti maka akan membahayakan pada bagian pengeremannya.

"Penyebabnya karena pipa itu memang pecah dengan sendirinya. Gerbong yang pipa rem udaranya saat ini proses diganti," kata Humas Daops VIII, Sri Winarto saat dihubungi detiksurabaya.com, Minggu (24/10/2010).

Sri menjelaskan, pergantian itu dilakukan pada satu gerbong yang rusak tersebut dengan mengganti gerbong baru. Pergantian ini kini sudah hampir rampung dan kereta akan diberangkatkan.

Kejadian itu diketahui ketika dilakukan kontrol sebelum kereta berangkat. Ketika pengecekan itu,diketahui pipa rem angin pecah sedangkan bagian lain tidak ada kerusakan.

Ia menjelaskan, akibat kejadian ini KA Bima yang rencananya berangkat pada pukul 17.00 WIB dan diberangkatkan pada pukul 18.30 WIB. Penumpang kereta eksekutif ini belum ada yang komplain dengan kejadian ini. "Belum ada yang mengembalikan tiket atau batal berangkat. Kejadian ini murni karena teknis," tandasnya.

(stv/wln)

No comments:

Post a Comment