YOU CAN GET ALL

Friday, 15 October 2010

FPI Siap Damaikan Zainuddin MZ-Aida Saskia

untaianberita

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) telah membentuk tim mediasi untuk mendamaikan KH Zainuddin MZ dan Aida Saskia. FPI menegaskan tim ini bersifat independen untuk mencari win-win solution.

“Jadi, saya pribadi prihatin dengan kejadian seperti ini. Beranjak dari keprihatinan itu, kami dari FPI membentuk tim mediasi Aida-MZ (baca: Zainuddin MZ). Tujuannya dalam rangka untuk mencari win-win solution,” ujar juru bicara FPI, Ustad Soleh Mahmud, saat berbincang dengan Okezone, Jumat (15/10/2010).

Lebih lanjut dia mengatakan, terbentuknya tim ini karena FPI menilai bahwa harus ada pihak penengah yang mendamaikan keduanya. Pasalnya, satu pihak ada yang menyerang dan pihak yang diserang juga belum memberikan keterangan sehingga mulai memprihatinkan kalangan umat.

Foto Ustad Solmed

“Artinya, kita akan mengedepankan musyawarah agar kubu Aida menahan diri, serta kubu MZ menahan diri. Mudah-mudahan kita bisa jadi penengah untuk menyelesaikan persoalan ini,” urainya.

Pria yang akrab disapa Ustad Solmed ini menilai, persoalan Aida dan Zainuddin semakin berlarut. Secara pribadi, awalnya dia memandang ini adalah persoalan pribadi, namun belakangan menjadi persoalan yang menyangkut umat Islam.

“Awalnya memang ini persoalan pribadi masing-masing. Kemudian muncul pemikiran dari kami untuk menjadi penengah,” tandasnya.(nov)

No comments:

Post a Comment