YOU CAN GET ALL

Saturday, 21 August 2010

Pengguna Flexi kian dimanjakan

TELKOM Divre IV Jateng dan DIY tampaknya terus berupaya meningkatkan inovasi untuk memuaskan pelanggannya. Setelah sukses meluncurkan FlexiCombo yang bisa diakses pelanggan di luar kota, kini telepon berbasis teknologi CDMA (code division multiple access) tampaknya tidak mau ketinggalan dengan operator lain sebagai kompetitor.

Sejak 24 Februari 2004 lalu, PT Telkom Divre IV mengawalinya dengan memanfaatkan CDMA sebagai telepon fixed wireless digital yang dipakai sebagai telepon rumah (fixed phone) dan telepon bergerak (mobility). Layanan fixed wireless berbasis CDMA yang bernama Flexi ini kiranya mampu menjawab tantangan zaman, sekaligus memenuhi permintaan calon pelanggan di wilayah Jateng dan DIY yang telah lama mendambakan sambungan telepon rumah.

Manajemen PT Telkom pun mengklaim telepon mobilitas terbatas dengan tarif semurah telepon rumah ini jumlah pengguna Flexi (Flexter) sudah mencapai 4 juta pelanggan yang tersebar di 200 lebih kota di Indonesia. Tanpa mengabaikan kehadiran operator lain, keberadaan Flexi tersebut tentu membuat lega calon pelanggan telepon yang sudah lama mendambakan telepon hemat maupun pelanggan ponsel yang mendambakan telepon seluler alternatif.

Pada awalnya teknologi ini dipergunakan dalam komunikasi radio militer Amerika Serikat (AS), mulai tahun 1990 diberikan kepada Qualcomm, Inc. Pada CDMA, sinyal informasi pada transmitter dikoding dan disebar dengan bandwidth sebesar 1.25 MHz (spread spectrum), kemudian pada sisi ripiter dilakukan decoding, sehingga didapatkan sinyal informasi yang dibutuhkan.

Perkembangan selanjutnya teknologi ini dijadikan sebagai standar seluler digital di AS sejak tahun 1993. Oleh karena itu tidak heran jika teknologi ini sangat aman, karena tidak dapat digandakan (dikloning). Sehingga teknologi ini sangat cocok bagi layanan telepon banking, seperti transfer, cek saldo, dll.

Dalam tiga tahun usianya, Flexi telah menyajikan banyak layanan untuk meningkatkan nilai-nilai bagi penggunanya, Bahkan tidak kalah dengan telepon berteknologi GSM yang terlebih dahulu dikenal masyarakat.

Layanan baru itu di antaranya Flexi- Combo, FlexiMilis, voiceSMS, Berinternet via Flexi dll yang semua layanan itu dapat dinikmati dengan harga yang sangat kompetitif.

Tiga macam produk Flexi yang telah diperkenalkan kepada pelanggannya, yakni Flexi berlangganan atau dikenal dengan Flexi Classy, Flexi isi ulang atau yang dikenal dengan Flexi Trendy, Flexi untuk telepon rumah atau dikenal dengan FlexiHome.

Berbagai macam layanan baru yang disediakan bagi Flexter, misalnya FlexiMilis.Layanan baru itu merupakan value added service bagi pelanggan Flexi untuk melakukan pengiriman SMS kepada sekelompok pelanggan Telkom- Flexi yang telah didefinisikan terlebih dahulu (analogi dengan layanan mailing list pada email). Pelanggan yang sudah terdaftar dalam suatu komunitas dapat menjadi anggota dalam komunitas lainnya. Layanan FlexiMilis dapat diakses dengan cara mengirimkan SMS dengan format tertentu ke nomor akses layanan FlexiMilis yaitu 333 (tripple three).
Contoh membuat FlexiMilis, Create (nama milis) (nama login) (password) atau Ketik Create ITS1985 bayu sukolilo kirim ke 333

Produk lainnya yang telah banyak dikenal pengguna Flexi adalah Flexi- COMBO. Layanan ini merupakan enhanced product yang memungkinkan pengguna Flexi dapat menggunakan Flexinya di berbagai kota tanpa mengganti kartu. Sedangkan VoiceSMS merupakan varian layanan dari SMS Flexi, cara menggunakannya cukup sederhana dengan mengirim pesan berupa suara ke inbox penerima.

Contoh dial *15(kodearea+ no flexi yang dituju) tekan tombol OK. Rekam pesan-pesan diakhiri dengan # (tanda pagar). Pengguna Flexi akan menerima SMS bahwa ada voice SMS untuk didengarkan tanpa dipungut biaya.

Kemudian FlexiWAP. Layanan WAP (Wireless Application Protocol) adalah akses internet langsung dari browser yang ada di handphone, berupa text (news,horoskop,info) download application (ringtone, wallpaper, java games), messaging (chat, messenger), bloggers dan WAP Mail. zal

Cara menggunakan WAP:

- Pastikan setting WAP dilakukan untuk beberapa handset
- Tidak diperlukan setting WAP
- Pilih Menu “Mini browser”
- Browse ke URL Portal WAP Flexi
yaitu: http://wap.telkomflexi.com

No comments:

Post a Comment