YOU CAN GET ALL

Saturday, 21 August 2010

Pengakuan Petugas DKP Selama Ditahan Polisi Malaysia


Liputan6.com, Batam: Setelah beberapa hari terkesan sembunyi dari para wartawan, ketiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan Batam akhirnya menceritakan secara gamblang semua kejadian dari penangkapan kapal nelayan Malaysia hingga mereka diperiksa polisi Malaysia.

"Setelah kami tangkap kapal, kami turun ke kapal nelayan Malaysia. Pertama Bang Erwan, Selvo [Grevo Wewengkang], dan terakhir saya. Dua kapal nelayan kami cuma tiga orang," kata Asriadi saat ditemui di Kantor DKP Kota Batam, Riau, Jumat (20/8).

"Kami bawa kapal menuju lampu. Kapal DKP dekat Police Marine Malaysia setelah itu menjauh dan diberi tembakan peringatan dan dilakukan pengejaran. Setelah itu mereka balik dan minta agar semua kapal nelayan merapat ke kapal Marine Police Malaysia," tambah Asriadi.

Selama ditahan polisi Malaysia, ketiganya mengaku sempat diperlakukan seperti pelaku kejahatan lainnya. Mereka juga sempat memakai baju tahanan selama dimintai keterangan oleh polisi setempat.

Di balik kejadian itu, ketiga petugas DKP berharap perlunya kordinasi dan kerja sama dari instansi lain yang ada di perairan sehingga kejadian serupa tidak akan terulang kembali. Asriadi, Erwan, dan Selvo mengaku tak akan mundur dan tetap maju menjalankan tugas sebagaimana yang diamatkan kepada mereka.

Aloysius Aran

No comments:

Post a Comment