YOU CAN GET ALL

Saturday, 21 August 2010

Kecewa SBY, Dosen Unpad Tolak Penghargaan

Liputan6.com, Bandung: Yesmil Anwar, yang sehari-harinya bekerja sebagai dosen sekaligus kriminolog di Universitas Padjadjaran Bandung menolak menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus-menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lain.

Menurut Yesmil, keengganan untuk menerima penghargaan yang sedianya diberikan pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus lalu, merupakan ungkapan rasa kecewa terhadap sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. SBY dianggap tidak menunjukkan sikap tegas dalam menyikapi sengketa dengan Malaysia, dalam kasus penangkapan petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) oleh polisi Diraja Malaysia saat berusaha menghalau nelayan Malaysia yang masuk perairan Indonesia.

Dosen Fakultas Hukum ini mengatakan seharusnya presiden SBY bersikap tegas terhadap penangkapan tersebut. Apalagi, petugas dari DKP itu tengah menjalankan tugasnya, menangkap nelayan Malaysia yang masuk perairan Indonesia secara ilegal.

Taufik Hidayat

No comments:

Post a Comment