YOU CAN GET ALL

Saturday, 21 August 2010

Modal Rp 50 Juta, Bisa Miliki Waralaba Holcim


Jakarta - PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim) menawarkan kemitraan waralaba (franchise) bagi para mitra investor yang ingin bergabung mengembangkan bisnis gerai toko bahan bangunan dan konsultasi pembangunan rumah baru maupun renovasi rumah (Solusi Rumah).

Mitra investor dapat membeli franchise Solusi Rumah dengan biaya mulai dari Rp 50 juta (khusus untuk mereka yang sudah punya toko bangunan jadi hanya membeli franchise saja), sampai Rp 700 juta mencakup keseluruhan hingga konsultasi pembangunan rumah. Mitra akan mendapatkan pelatihan, diperkirakan mitra dapat balik modal dalam waktu 3,5 tahun.

Saat ini, sudah terdapat 96 gerai Solusi Rumah di Pulau Jawa. Dengan konsep ini Holcim menargetkan menambah gerai hingga berjumlah 480 gerai pada tahun ini.

"Solusi Rumah tidak hanya menawarkan langkah mudah untuk membangun rumah, tapi juga sistem bangunan yang efektif, efisien, dan ramah lingkungan," kata Group Brand & Marketing Manager Holcim Indonesia Apsara Herman melalui siaran persnya, Selasa (1/6/2010).

Dikatakannya Solusi Rumah lebih dari sekedar toko bahan bangunan, tapi merupakan solusi bagi orang yang akan membangun atau merenovasi rumah. Menurut Apsara, selain lebih cepat, rumah yang dibangun dengan memakai Solusi Rumah juga lebih murah 20%.

"Kami menyadari bahwa banyak orang mengalami kebingungan harus mulai dari mana untuk membangun rumah impian mereka, atau untuk merenovasi rumah mereka saat ini. Sekarang, tidak perlu khawatir lagi, karena Solusi Rumah pasti dapat membantu," tambah Marketing & Innovation Director Holcim Indonesia Patrick Walser.

Konsep yang dikembangkan oleh Holcim melalui Solusi Rumah antara lain:
  • Datangi Gerainya.
  • Tentukan Desainnya.
  • Konsultasikan Biaya dan Kreditnya.
  • Pilih Bahannya.
  • Bangun Rumahnya.
"Dalam lima tahun ke depan kami menargetkan Solusi Rumah dapat menyerap 50% dari penjualan semen Holcim," kata Franchise Manager Holcim Indonesia Oza Guswara,

Tahun 2009 lalu Holcim Indonesia berhasil menjual sebanyak 7,2 juta ton semen.

Sebelumnya anak usaha Holcim Indonesia yaitu PT Holcim Beton (Holcim Beton) menawarkan usaha waralaba bagi industri beton di Indonesia. Investasi yang dibutuhkan untuk memulai usaha waralaba ini adalah sebesar Rp 3,5 miliar.

Dengan investasi sebesar itu, investor bisa memulai produksi beton sebanyak 24.000 m3 per tahun. Tak hanya itu, Holcim juga menyediakan dukungan tenaga ahli yang akan membantu berjalannya bisnis beton tersebut. Sedangkan untuk biaya bergabung (joint fee), investor akan ditarik Rp 150 juta untuk 5 tahun serta 2% dari penjualan bersih.

Suhendra - detikFinance

Lebih lanjut hubungi: Mitraku@holcim (hen/dnl)

No comments:

Post a Comment