YOU CAN GET ALL

Saturday, 21 August 2010

Di Medan bersenjata AK-47 & M-16

MEDAN - Perampokan di Bank CIMB-Niaga Aksara di Jalan AR Hakim, Medan, bertindak cepat dan sadis. Para perampok menenteng senjata M-16 dan AK 47. Mereka memang tak terlihat wajahnya, karena berhelm. Saat beraksi, mereka tak terlihat seperti perampok, karena berpakaian necis.

”Selain M-16, mereka juga menggunakan senjata AK-47 dan pistol yang masih diketahui jenisnya karena masih dalam uji lab,” ujar Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Baharudin Djafar, Jumat (20/8) pagi tadi.

Menurut Djafar, senjata jenis AK-47 biasanya digunakan oleh pasukan organik TNI dan Polri dalam bertugas. ”Untuk di kepolisian dipergunakan oleh satuan Brimob,” terangnya.

Tindakan brutal perampok ini sempat terekam kamera CCTV. Para perampok yang berjumlah 16 orang itu mendatangi kantor CIMB-Niaga Aksara dengan menggunakan sepeda motor bebek. Sebagian besar motor bebek hitam, sebagian lainnya warna putih dan biru.

Penggunaan motor bebek ini berbeda dengan kebiasaan perampok yang biasanya mengendarai sepeda motor non-bebek. Sebagian dari perampok malah mengendarai motor bebek matik. Salah satu sepeda motor bebek terlihat jelas nomor polisinya: BK 3616 CP.

Dari foto-foto tersebut, para perampok juga berpenampilan necis. Sebagian besar mereka berkemeja dan sebagian mengenakan pakaian semi jas. Ada sebagian yang mengenakan sepatu pantofel, ada sebagian yang mengenakan sepatu kets. Mereka juga mengenakan sarung tangan.

Foto-foto itu juga memperlihatkan bagaimana dua perampok menenteng senjata M-16 dan AK 47 saat berjaga di luar bank. Juga ada foto seorang perampok berkemeja lengan panjang warna biru yang membawa tas besar saat akan meninggalkan bank itu. Diduga tas besar warna biru itu berisi uang. dtc-pu

No comments:

Post a Comment