YOU CAN GET ALL

Thursday, 21 July 2011

Tiga Proyek Infrastruktur Memiliki Total 7,2 Trilliun

untaianberita


JAKARTA – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) segera memberikan jaminan kepada investor atas tiga proyek infrastruktur yang ditawarkan melalui pola kerja sama pemerintah dan swasta (public private partnership/PPP). Tiga proyek itu adalah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan, SPAM Lampung, dan jalan tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi.

EVP Head of Project Appraisal and Underwriting PT PII Emil Elestianto Dardak mengatakan, bentuk jaminan yang akan diberikan PT PII masih menunggu hasil tender atas ketiga proyek itu. Kini, proyek SPAM Umbulan dan tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi dalam proses tender, sedangkan SPAM Lampung dalam proses persiapan tender.

“Bentuk jaminannya dan berapa nominal yang akan kami kucurkan tentu menunggu selesai tender, kami akan lihat apa yang dijanjikan pemerintah kepada investor, apakah pembebasan lahan atau lainnya. Sejauh ini, ketiga proyek itu sudah masuk untuk kami proses, kami sendiri juga melakukan mitigasi apa yang tidak bisa dijamin pemerintah tapi bisa kami jamin,” kata Emil, di sela Indonesia Investment Summit 2011, di Jakarta, Rabu (20/7).

Tiga proyek infrastruktur itu memiliki total nilai investasi Rp 7,2 triliun. Rinciannya, proyek SPAM Umbulan senilai Rp 2 triliun, SPAM Lampung Rp 500 miliar, dan tol Medan- Kuala Namu Tebing Tinggi sepanjang 60 kilometer (km) senilai Rp 4,7 triliun. Proyek tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi sebagian dibangun pemerintah, tender konstruksi tengah ditender ulang.

No comments:

Post a Comment