YOU CAN GET ALL

Thursday 10 March 2011

Kindle Ebook Machine Paling Bermanfaat untuk di Perpustakaan Nasional

untaianberita

Ebook Reader dari Amazon Kindle
by: japar iskandar

Amazon Kindle adalah perangkat lunak dan perangkat keras yang dikembangkan oleh Amazon.com untuk menyimpan dan menampilkan buku elektronik dan media digital lainnya. Empat perangkat keras dikenal dengan nama “Kindle”, “Kindle 2”, dan perangkat generasi ketiga yang dikenal dengan nama “Kindle”, dan “Kindle DX.” Sebagian besar perusahaan media, pelanggan, dan penulis resensi mengacu pada generasi terakhir Amazon Kindle, “Kindle 3.” Aplikasi perangkat lunak Kindle dapat digunakan di Microsoft Windows, iOS, Blackberry, dan Mac OS X (versi 10.5 ke atas) dan Android. Perangkat keras pertama Amazon, generasi pertama Kindle, hanya dirilis untuk Amerika Serikat pada 19 November 2007. Perangkat keras terakhir, generasi Kindle ketiga dengan 3G dapat digunakan di 100 negara dan diluncurkan pada 28 Juli 2010.


Perangkat keras Kindle menggunakan tampilan kertas elektronik E ink yang mempunyai 16 tingkat warna abu-abu. Kindle pertama dapat mengunduh konten melalui Whispernet Amazon menggunakan jaringan Sprint EVDO di Amerika Serikat. Perangkat Kindle 2 menggunakan jaringan AT&T dan dikenakan biaya tambahan untuk akses internasional. Perangkat keras Kindle dapat digunakan tanpa koneksi komputer dan Whispernet Amazon dapat diakses tanpa biaya bulanan atau iuran nirkabel. Semua jenis Kindle (kecuali Kindle yang memiliki Wi-Fi) menyediakan akses gratis ke internet di wilayah Amerika melalui jaringan selular, walaupun saat pengiriman berkala akan membutuhkan biaya dan konten lainnya saat pelanggan berada di luar negaranya. Kindle tidak mempertahankan angka halaman edisi cetak yang digunakan untuk meletakkan sumber, referensi, dan kutipan.

Melalui teknologi yang bernama “Whispersync”, pelanggan dapat terhubung dengan perkembangan bacaan, markah buku, melalui perangkat keras Kindle dan perangkat mobile. Amazon meluncurkan Kindle DX pada 6 Mei 2009. Perangkat ini mempunyai layar yang lebih besar dibanding Kindle yang terdahulu, dan dapat menampilkan berkas PDF. Kindle DX adalah perangkat keras Kindle paling ringan dan pengguna dapat mengubah tampilan dari potret ke lanesekap dengan mengubahnya posisi Kindle DX. Perangkat ini ddipasarkan untuk memudahkan pengguna membaca surat kabar dan konten buku.

Amazon meluncurkan aplikasi Kindle gratis untuk komputer, pengguna dapat membaca buku menggunakan Kindle di Windows. Selanjutnya, Amazon meluncurkan Kindle untuk Macintosh. Versi Kindle gratis untuk perangkat mobile juga tersedia dalam sistem operasi dari Research in Motion (RIM), Apple dan Google. Versi alternative ini tidak dapat menyamai perangkat keras Kindle dalam membaca surat kabar, majalah, atau blog karena teknologi E ink yang dimiliki perangkat Kindle. Dengan peluncuran generasi ketiga Amazon Kindle pada Juli 2010, Amazon juga meluncurkan versi Amazon.co.uk untuk toko Kindle. Pengguna dapat mengalihkan akun mereka di antara dua toko dan pembelian buku juga dapat dialihkan, tetapi arsip berkala tidak dapat dialihkan secara otomatis dan memerlukan pengalihan manual.

Sunber : Wikipedia

No comments:

Post a Comment