YOU CAN GET ALL

Friday 10 December 2010

Korut Berencana Nyerang Lagi

untaianberita

Korut Akan Serang Korsel Lagi

Liputan6.com, Seoul: Kepala Badan Intelijen Korsel mengatakan bahwa Korut sangat mungkin untuk menyerang lagi, setelah seminggu lalu Korut meluncurkan serangan artileri di sebuah pulau Korsel, Kamis (2/12).

Seperti dilansir BBC, pernyataan ini datang setelah Korsel berencana akan terus melakukan latihan militer bersama dengan Amerika Serikat. Won Sei-hoon, Direktur Badan Intelijen Nasional Korea Selatan, mengatakan kepada komite parlemen dalam pembicaraan rahasia bahwa serangan baru-baru ini terjadi di tengah keluhan internal tentang suksesi generasi ketiga Pyongyang dan situasi ekonomi yang memburuk.

"Ada kemungkinan bahwa Utara akan membuat serangan lain," kata Won seperti dikutip kantor berita Korsel, Yonhap. Sei-hoon juga mengatakan bahwa pemerintah berusaha untuk memoles kepercayaan dari pemimpin yang ditunjuk masih terlalu muda dan belum teruji, dan juga akibat memenangkan konsesi baru dari masyarakat internasional.

Korea Selatan membangun pertahanan di pulau Yeonpyeong, tetapi beberapa pihak berwenang mengatakan kepada BBC mereka berharap pernyataan Won itu salah dan krisis buruk ini segera berakhir. (Vin)

No comments:

Post a Comment