YOU CAN GET ALL

Thursday 4 November 2010

Hatiku Bukan Untukmu, Aku DPR


untaianberita

Sabtu, 30/10/2010 06:09 WIB
Anggota DPR Cuek Tanggap Bencana Jangan Dipilih Lagi
Ramadhian Fadillah - detikNews


Jakarta - Ratusan orang tewas akibat bencana di Wasior, Mentawai dan Merapi. Di tengah kondisi tanggap bencana, sebagian anggota DPR tetap tidak mau membatalkan kunjungan mereka ke luar negeri untuk melakukan studi banding.

Masyarakat pun diminta menghapal nama mereka dan tidak memilih lagi anggota DPR yang tidak peka terhadap penderitaan masyarakat dalam Pemilu 2014.

"Jelas masyarakat jangan memilih lagi anggota DPR yang cuma hobi pelesir," kata Direktur Eksekutif Pedoman Indonesia, Fadjroel Rachman kepada detikcom, Jumat (30/10/2010).

Fadjroel menyayangkan sikap para anggota dewan tersebut. Menurutnya dana miliaran lebih baik digunakan untuk menyumbang bencana, daripada dihabiskan untuk perjalanan yang tidak jelas juntrungannya.

"Orang-orang mengumpulkan sepuluh ribu, seribu, menggelar konser amal. Sementara ini malah menghabiskan miliaran rupiah," kata dia.

Menurut aktivis antikorupsi ini, perjalanan studi banding pun tidak jelas laporan dan manfaatnya. "Mana laporannya? Ini kan setiap pergi tidak jelas," kata dia.

Seperti diketahui, Gunung Merapi meletus kembali pukul 00.40 WIB, Sabtu (30/10). Ribuan warga di lereng Merapi terpaksa mengungsi. Mereka membutuhkan masker, obat tetes mata dan minyak kayu putih.

Sementara korban tsunami Mentawai, berdasarkan data terakhir dari Posko BPBD, pukul 20.30 WIB, Jumat (29/10), tercatat 413 orang meninggal, dan 298 hilang. 270 Orang luka berat, 162 luka ringan dan 12.935 orang terpaksa mengungsi. Pada pukul 01.05 WIB tadi, gempa 5,1 SR kembali mengguncang Mentawai.


(rdf/rdf)

No comments:

Post a Comment