YOU CAN GET ALL

Monday 8 November 2010

Rencana Kedatangan Obama akan disambut Demonstran

untaianberita

Unjuk Rasa Sambut Rencana Kedatangan Presiden Obama

Liputan 6



Liputan6.com, Jakarta: Sehari menjelang kedatangan Presiden Barack Obama ke Indonesia, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/11), didatangi pengunjuk rasa. Salah satunya adalah Forum Umat Islam yang menyampaikan tuntutan mereka atas penyerangan umat Islam di Irak dan Afghanistan. Mereka juga menuntut Pemerintah AS meminta maaf atas pelanggaran HAM terhadap umat Islam selama ini.

Demonstrasi menolak kedatangan Presiden Obama juga dilakukan mahasiswa Universitas Indonesia di kampus Depok, Jawa Barat. Menurut rencana, Presiden AS ke-44 itu akan memberikan kuliah umum di kampus UI Depok, Rabu besok. Dalam aksinya, mahasiswa membakar tiruan bendera AS juga foto Presidan Susilo Bambang Yudhoyono dan Preside Obama.

Meski ditolak sebagian mahasiswa, persiapan pengamanan di sekitar kampus UI Depok cukup ketat. Bahkan, artileri militer dan prajurit TNI telah ditempatkan di kampus UI dan pinggir rel kereta api [baca: Jelang Kedatangan Obama, Kampus UI Dijaga Ketat].

Untuk pengamanan ini, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya mengerahkan 7.000 personel kepolisian serta 4.000 aparat Kodam Jaya. Personel tersebut ditempatkan di sepanjang jalur yang akan dilewati serta didatangi Presiden Obama selama kunjungannya di Indonesia.(BOG)

No comments:

Post a Comment