YOU CAN GET ALL

Tuesday 2 November 2010

Pengungsian Di Klaten

untaianberita

Presiden Tetap Kunjungi Posko Pengungsian di Klaten

Presiden Tetap Kunjungi Posko Pengungsian di Klaten

Yogyakarta (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Rabu tetap pada rencana semula mengunjungi posko pengungsian di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, untuk meninjau penanganan bencana letusan Gunung Merapi.

Sebelumnya diberitakan Presiden yang didampingi Ani Yudhoyono mengalihkan kunjungan ke Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, atas saran Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo karena posko pengungsian di Klaten sudah ditinjau oleh Wakil Presiden Boediono pekan lalu.

Namun informasi terakhir yang diberikan Biro Pers dan Media Rumah Tangga Kepresidenan, Presiden dan rombongan tidak meninjau posko pengungsian di Boyolali tetapi tetap bertandang ke Kabupaten Klaten yang lebih dekat ke arah Semarang.

Wakil Presiden Boediono pekan lalu meninjau posko pengungsian di Desa Keputran, sedangkan Presiden akan meninjau posko pengungsian di Desa Dompol, meski berada di Kecamatan yang sama, yaitu Kemalang, Kabupaten Klaten.

Kepala Negara pada Rabu akan memulai peninjauan di posko pengungsian Purbowinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman pada pukul 08.30 WIB.

Setelah itu, Presiden yang didampingi Ani Yudhoyono dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II di lokasi tersebut akan mendengarkan paparan penanganan bencana letusan Gunung Merapi dari Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X dan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Surono.

Setelah menyelesaikan kunjungan kerja di DIY, Presiden dan rombongan akan singgah di posko pengungsian Desa Dompol, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, kemudian langsung menuju Bandara Ahmad Yani, Semarang, untuk kembali ke Jakarta.

Presiden dijadwalkan sudah tiba kembali di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 16.45 WIB.

No comments:

Post a Comment