YOU CAN GET ALL

Tuesday 2 November 2010

Indonesia Australia Menjalin Kerjasama

untaianberita

Indonesia-Australia Akan Meningkatkan Kerja Sama

Liputan6.com, Jakarta: Kunjungan kenegaraan pertama Perdana Menteri Australia Julia Gillard ke Indonesia ditutup acara santai di Hotel Four Seasons, Jakarta, Selasa (2/10) malam. Menteri Luar negeri Marty Natalegawa, sejumlah tokoh, dan petinggi media menghadiri acara tersebut.

Dalam pidato sambutannya, Menteri Marty berharap, hubungan antara Indonesia dan Australia semakin erat dalam berbagai bidang. "Disaat kita menghadapi masa-masa sulit, maka kita akan duduk bersama mencari solusi untuk membuat hubungan semakin erat dan kuat," kata Menteri Marty. "Saya yakin dibawah kepemimpinan Anda, hubungan Indonesia-Australia akan semakin kokoh."

Sementara PM Julia menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kerja sama ekonomi antarkedua negara. "Kita dapat berbuat lebih banyak lagi dalam kerja sama ekonomi," tutur PM Julia. "Hari ini, saya bersama Presiden Yudhoyono berdiskusi tentang langkah berikut terkait berbagai perjanjian ekonomi yang ada." Dalam kesempatan ini PM Julia juga mengungkapkan keprihatinannya atas musibah yang terjadi di Indonesia.

Sebelumnya, PM Julia bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Dalam keterangan bersamanya, PM Julia menyampaikan bantuan sebesar 2,1 juta dolar Australia untuk membantu masa pemulihan pascabencana.(BOG)

No comments:

Post a Comment