YOU CAN GET ALL

Wednesday 3 November 2010

GERMAN SINKHOLE

untaianberita

Selasa, 02/11/2010 14:33 WIB
Lubang Besar Menganga di Kawasan Pemukiman Jerman, Rumah-rumah Dikosongkan
Rita Uli Hutapea - detikNews


Berlin
- Sebuah lubang besar tiba-tiba menganga di sebuah kota di Jerman. Lubang sedalam 20 meter itu menganga lebar di tengah kawasan pemukiman di Kota Schmalkalden, Jerman timur pada Senin, 1 November waktu setempat.

Terbentuknya sinkhole berukuran sekitar 30 meter kali 30 meter tersebut menelan sebuah mobil dan satu pintu garasi. Tak ada korban luka-luka dalam peristiwa ini.

Petugas datang ke lokasi sekitar pukul 3 dini hari kemarin waktu setempat setelah seorang warga menelepon petugas. Warga tersebut mengaku mendengar suara-suara yang tidak biasa.

Akibat insiden ini, 6 rumah telah dikosongkan. Sebanyak 25 orang penghuni rumah-rumah tersebut untuk sementara ini tinggal di tempat lain.

Lutz Katschmann, pejabat kantor lingkungan hidup dan geologi negara bagian Thuringia, mengatakan bahwa belum jelas mengapa tanah ambles hingga membentuk lubang besar. Demikian seperti diberitakan kantor berita Jerman, DAPD seperti dilansir News.com.au, Selasa (2/11/2010).

Menurut Katschmann, kemungkinan fondasi batu-batuan bawah tanah retak sehingga menciptakan rongga. Otoritas berencana mengisi lubang besar tersebut dengan batu-batu kerikil. (ita/nrl)

No comments:

Post a Comment