YOU CAN GET ALL

Wednesday 3 November 2010

DPR Diterpa ISU SELINGKUH

untaianberita

abtu, 23/10/2010 15:18 WIB
Banyak Motif di balik Isu Selingkuh DPR
Andi Saputra - detikNews

Jakarta
- Badan Kehormatan DPR diminta segera melakukan klarifikasi dari adanya laporan perselingkuhan yang dilakukan oleh anggota DPR. Pasalnya, banyak sekali motivasi yang ada untuk bisa menggulirkan isu tersebut.

"Saya kira Badan Kehormatan mesti cepat segera klarifikasi ke pihak pengadu benar tidak selingkuh terjadi, karena banyak sekali motivasi selingkuh terjadi," ujar Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang.

Sebastian mengatakan itu usai acara diskusi Polemik Trijaya FM di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta, Sabtu (23/10/2010).

Menurut Sebastian, ada beberapa motif yang dapat terjadi. Salah satunya motif politik. Ada keinginan untuk menjadi dekat dengan elit partai tertentu sehingga bisa dicalonkan di daerah, sehingga isu selingkuh dihembuskan.

"Kalau motif politik, yang terjadi jangan diteruskan karena ini tidak sehat," jelasnya.

Kemudian, adanya proses pembuatan UU juga dapat dipakai untuk menggulirkan isu perselingkuhan.

"Pernah terjadi pada kasus sebelumnya, yang terkait Undang-undang. Beberapa memakai isu perselingkuhan," jelasnya.

Akan tetapi, Sebastian meminta kepada Badan Kehormatan DPR apabila benar terjadi perselingkuhan, pengusutan tuntas harus dilakukan dan sanksi seberat-beratnya juga harus diberikan kepada mereka yang ketahuan melakukan selingkuh.

"Kalau benar terjadi Badan Kehormatan harus ambil tindakan tegas," tandasnya.

Namun, dia menilai kelakuan buruk ini rada susah diawasi. "Bisa saja ketemu di Gedung DPR tapi selingkuhnya di Singapura. Bagaimana bisa diawasi?" tutup Sebastian.

No comments:

Post a Comment