YOU CAN GET ALL

Wednesday 27 October 2010

Sidang Mafia Pajak

untaianberita

Rabu, 27/10/2010 15:07 WIB
Sidang Mafia Pajak
Orang Tua Rekan Gayus Teriak-teriak di Persidangan
Ari Saputra - detikNews

Jakarta - Saat Humala Napitupulu mendengarkan dakwaan jaksa, dua orangtua terdakwa kasus mafia pajak itu teriak-teriak di luar ruang sidang. Keduanya menyayangkan sidang Humala yang dinilai sarat rekayasa.

Humala merupakan rekan Gayus Tambunan di Ditjen Pajak dan sedang terkena kasus serupa dengan Gayus.

"Anak saya tidak korupsi. Dia mengabdi ke negara. Kalau mau tangkap, silakan mereka yang korup. Silakan harta anak saya diaudit, rumah diperiksa, tidak ada satu sen pun duit haram. Ini pengadilan keliru. Bertahun-tahun anak saya mengabdi, ini penghargaanya," teriak orangtua Humala, Alboin Napitupulu dan Cornelia Hutabarat di depan ruang sidang Purwoto Gandasubrata, PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Rabu
(27/10/2010).

Akibat teriakan keduanya yang bernada tinggi dan emosional, perhatian sebagian pengunjung pengadilan tersita. Mereka memperhatikan dan bertanya-tanya seputar kasus Humala.

"Anak saya bukan direktur atau apapun. Dia hanya bekerja dan mengabdi ke negara. Dia hanya pangkat IIID, Gayus IIIA," ucap keduanya.

Akibat teriakan ini, sidang Humala sempat ditunda 10 menit. Aparat keamanan meminta keduanya menenangkan diri di ruangan lain. Setelah kondisi kondusif, Humala lalu kembali di sidang untuk membacakan nota keberatan (eksepsi).

"Saya tidak paham dan tahu menahu dengan dakwaan jaksa. Ini tepatnya di pengadilan pajak karena diatur oleh hukum adminsitrasi negara," tukas Humala (38) sebelum sidang dilanjutkan.

(Ari/lrn)

No comments:

Post a Comment