YOU CAN GET ALL

Friday, 15 October 2010

Nama Dicatut di Kasus Zainuddin MZ, Yusuf Mansyur Protes

untaianberita

JAKARTA - Nama Ustad Yusuf Mansyur tercantum dalam siaran pers Forum Solidaritas Ulama (FSU) yang membeberkan keburukan Aida Saskia, wanita yang mengaku diperkosa Zainuddin MZ. Merasa dicatut namanya, Yusuf protes.

"Pagi ini ada berita tentang seseorang yang menjelekkan Aida dan kemudian mengatasnamakan forum ulama. Saya malah meragukan statement yang keluar pagi ini. Itu pasti bukan dari forum ulama. Dan saya juga jangan dikasih titel forum Ulama," kata Yusuf dalam SMS kepada wartawan, Kamis (14/10/2010).

Seperti diketahui, FSU yang diwakili M Hafiz Syahnara yang juga kerabat dekat Zainuddin MZ, menggelar jumpa pers pada Rabu, 13 Oktober. Dia memaparkan bahwa telah dibentuk tim investigasi guna melacak siapa sebenarnya Aida.

Dibeberkan Hafiz, dalam tim investigasi itu ada KH Soleh Mahmud, Habib Mahdi Bin Syech Al Attas, KH Zuhri Yacob, KH Yusuf Mansyur. Sejumlah nama ulama kondang juga masuk dalam barisan FSU ini. Sebut saja Ustad Jefri Al Bukhori, Ustad Yusuf Mansyur dan Habib Selon yang juga ketua FPI Jakarta.

Hasil investigasi yang dipublikasi di depan wartawan itu di antaranya menyatakan kalau Aida merupakan pelaku kumpul kebo, pernah keguguran pada 2007, suka memberikan hadiah kepada lelaki yang disukainya, dan pemakai zat adiktif.

Ustad Mansyur menyayangkan sikap FSU yang membeberkan keburukan Aida di depan wartawan. Hal itu tidak mencerminkan sikap ulama.

"Ulama itu enggak menghujat, enggak mencaci, enggak membuka aib orang, enggak menjelekkan orang. Lebih memaafkan, menerima dengan lapang dada dan kemudian mendoakan," pesan pemilik pondok pesantren Darul Quran itu.(ang)

No comments:

Post a Comment