YOU CAN GET ALL

Monday 25 October 2010

Fauzi Tengok Gorong-Gorong

untaianberita

Jakarta - Gubernur Fauzi Bowo agaknya memang menghindari media sejak banjir hebat melanda Jakarta semalam. Bahkan untuk keluar kantor meninjau gorong-gorong di depan Gedung Jaya Sarinah, Foke harus kucing-kucingan dengan para pemburu berita.

Pemburu berita yang setia menunggu kehadiran Foke di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, diminta staf Humas untuk mengikuti konferensi pers di ruangan Crisis Center, Selasa (16/10/2010).

Seluruh wartawan pun menuju ruang tersebut untuk mendengarkan penjelasan dari Asisten Pembangunan Pemprov DKI Jakarta M Tauchid dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Erry Basworo. Namun saat itu juga, Foke tengah bersiap-siap pergi.

Saat wartawan mengetahui persiapan itu, seluruh wartawan segera menuju halaman depan Balaikota. Namun ternyata, Foke dan iring-iringan mobilnya telah berlalu.

"Bapak meninjau pembuatan gorong-gorong di depan Gedung Jaya," kata Juru Bicara Foke, Cucu Ahmad Kurnia.

Foke memang menjadi sosok paling dicari saat banjir menggenangi Jakarta. Boleh jadi, Foke merasa jengah saat semua pihak menudingnya tidak mampu menanggulangi Jakarta.

Staf Humas Balaikota menyebut Foke bukannya tidak mau bicara. Namun pria yang akrab disapa Bank Kumis itu sedang sakit radang sehingga tidak bisa berbicara banyak.

Banjir semalam membuat trauma tersendiri bagi banyak warga Jakarta. Mereka terpaksa berjalan kaki berjam-jam dari kantor ke rumahnya karena angkutan umum terjebak banjir. Genangan di sejumlah titik jalan raya membuat banyak kendaraan umum terhambat sehingga menyebabkan kurangnya kendaraan umum yang beroperasi.

Belum lagi warga yang terjebak kemacetan dan terpaksa 'parkir' di jalan raya berjam-jam. Banyak juga di antara mereka yang memilih beristirahat di pom bensin sambil menunggu kemacetan mencair.

Karena kondisi itu, banyak warga Jakarta yang tiba di rumah dini hari karena terjebak kemacetan di jalan raya. Peristiwa ini menjadi cerita 'horor' tersendiri bagi warga yang mengalami. (ken/fay

No comments:

Post a Comment