YOU CAN GET ALL

Wednesday, 15 September 2010

PEMBANGUNAN DIJAGA POLISI

untaianberita

Ratusan Polisi Jaga Pembangunan Gereja HKBP

Nusantara / Rabu, 15 September 2010 16:08 WIB

Metrotvnews.com, Depok: Lebih dari 100 personel Kepolisian Resor Depok, Jawa Barat, menjaga lokasi pembangunan gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/9). Penjagaan diperketat karena beredar isu akan terjadi penyerangan oleh sekelompok massa.

Pengelola Pembangunan Gereja HKBP Betty J. Sitorus mengatakan, kelompok yang menolak pembangunan gereja bukan warga sekitar. Betty mengatakan ancaman datang dari luar wilayah tersebut. Betty meminta polisi tetap menjaga lokasi sampai pembangunan selesai.

Pembangunan gereja di Cinere beberapa kali ditentang sekelompok massa. Pada 1999 dan 2000, sekelompok orang menyerang pekerja dan menghancurkan peralatan bangunan. Pengelola melapor ke polisi. Kasus ditindaklanjuti dengan pencabutan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) oleh Pemerintah Kota setempat.

Pencabutan IMB menuai protes. Pihak HKBP menggugat ke Pengadilan Pengadilan Tata Usaha Negara Jawa Bara. Pengadilan memenangkan gugatan HKBP terhadap Surat Keputusan Wali Kota Depok. Surat Keputusan itu telah dikuatkan Mahkamah Agung.(Sidharta Agung/IKA)

No comments:

Post a Comment