YOU CAN GET ALL

Tuesday, 14 September 2010

ICAL PERTANYAKAN PEMERIKSAAN 26 Angg DPR


untaianberita

Senin, 13 September 2010 03:44 WIB
Penulis : Thalatie Yani

Ical Pertanyakan Pemeriksaan 26 Anggota DPR

MI/Susanto/al
JAKARTA--MI: Ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mempertanyakan langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memproses lebih dahulu 26 anggota DPR dibandingkan kasus Bank Century. Padahal, kasus Bank Century sudah ada rekomendasi dari Pansus DPR.

"Kita bicarakan masalah kenapa KPK mempersoalkan 26 anggota DPR yang diproses terlebih dahulu daripada masalah Century. Padahal Century sudah ada satu ketetapan resolusi dari ketetapan dari pansus pada waktu itu. Kenapa didahulukan, kita pertanyakan kemarin dan memang dipercepat itu kita sepakat menempuh jalur hukum, termasuk kasus Century harus diproses terus," ujar Ical, panggilan Aburizal Bakrie, seusai bersilahturahmi di rumah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Minggu (12/9).

Ical menyatakan pengurus bidang hukum Golkar akan langsung mempertanyakan hal itu ke KPK. Golkar berharap pimpinan KPK yang baru nantinya, Busyro Muqoddas atau Bambang Widjojanto menyelidiki lebih lanjut kasus Century. "Tentu Golkar mengharapkan bahwa siapapun yang terpilih jadi pimpinan KPK, mau melakukan sesuatu penyelidikan yang lebih lanjut kasus Century sesuai dengan ketetapan pansus DPR ," tegasnya. (Rin/OL-8)

No comments:

Post a Comment