YOU CAN GET ALL

Tuesday 14 September 2010

DETEKSI LOKASI dengan JAM TANGAN

untaianberita

Senin, 21/09/2009 10:07 WIB

Jam Tangan 'Plus-Plus' Bagi yang Suka Ngelayap
Santi Dwi Jayanti - detikinet

num8 (telegraph)
Jakarta - Kekhawatiran orang tua terhadap kelakuan anaknya yang suka ngelayap, kini dihapuskan oleh sebuah piranti berupa jam tangan yang didesign khusus sebagai alat pelacak.

Jam tangan ini bukan jam tangan biasa, karena ia telah dilengkapi GPS. Lewat teknologi inilah, ia memiliki kemampuan untuk melacak lokasi pemakainya, dengan akurasi berjarak sekitar 10 kaki.

Tyhe num8, nama jam tangan ini memang ditujukan untuk para orang tua yang suka cemas memikirkan kepergian anakanya. Dengan dibalut warna cerah yang diharapkan mampu menarik minat sang anak, jam tangan ini juga dilengkapi dengan peringatan yang akan terkirim kalau-kalau si anak sengaja mencopotnya.

Lalu bagaimana cara orang tua mengetahui keberadaan buah hatinya? Ternyata alat ini 'berkawan' dengan Google maps. Para orang tua tinggal mengclick 'where r you' di
website keamanan, atau mengirim sms 'wru' ke nomor tertentu, maka ia bisa langsung
tahu posisi si anak.

Pembuatan jam yang dilabeli harga 149,99 Pounds ini diklaim pembuatnya bisa
memberikan kedamaian pada orang tua dan membuat anak-anaknya lebih independen.

"Tujuan dari num8 ini adalah memberikan anak-anak kebebasannya dan juga menghapuskan kekhawatiran orang tua," ujar Steve Salmon dari Lok8u seperti yang dikutip detiKINET dari Telegraph, Senin (21/9/2009). ( sha / fw )

No comments:

Post a Comment