YOU CAN GET ALL

Wednesday, 7 July 2010

Microsoft Sidak Pemakai Komputer


Rabu, 07/07/2010 18:10 WIB

Microsoft Gelar Investigasi Pembajakan Software
Rachm
atunisa - detikinet

Jakarta - Peredaran software bajakan membuat Microsoft gerah. Perusahaan yang dimiliki Bill Gates ini melakukan investigasi di sejumlah pengecer software dan penjual komputer, salah satunya di Inggris.

Sebanyak 21 pedagang di Inggris kedapatan menginstal software Microsoft bajakan ke dalam hardisk PC yang mereka jual. Investigasi yang dilakukan Microsoft ini juga menemukan empat penjual yang menggunakan situs lelang eBay untuk mendistribusikan software ilegal tersebut.

Kepala divisi anti pembajakan Microsoft Inggris Michala Wardell menyebutkan, banyak di antara para pengecer itu mengaku tidak mengetahui bahwa mereka menjual produk palsu.

"Kami berupaya menghadapi sebagian besar dari para pelanggar itu sendiri. Tetapi saat para penjual tetap menjual produk ilegal, kami pun kemudian memanggil petugas standar perdagangan Inggris," kata Wardell seperti dikutip detikINET dari PC Advisor, Rabu (7/7/2010).

Wardell menambahkan, London, Huddersfield, Warrington, Manchester dan Bristol adalah tempat-tempat dimana penjualan software ilegal tumbuh subur. Kenyataan ini menguatkan dugaan Microsoft bahwa populasi pelajar dan mahasiswa menjadi faktor yang mendorong banyaknya permintaan akan software bajakan. ( rns / ash )

No comments:

Post a Comment