YOU CAN GET ALL

Sunday, 26 June 2011

Ikada News

Ikada News


Aneh Banget, Pisang Tak Berbatang Langsung Muncul dari Tanah

Posted: 26 Jun 2011 08:40 PM PDT

IkadaNews - Fenomena tidak biasa, menarik perhatian warga Dusun V Desa Ladang Panjang, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Tepat di belakang rumah milik Anto (70), terdapat beberapa tandan pisang berikut buahnya muncul langsung dari dalam tanah.

Bentuknya tidak jauh beda dengan pisang pada umumnya, namun pisang ini tidak memiliki batang atau pohon. Padahal di sekitarnya ada beberapa pohon pisang lainnya yang tumbuh normal dan berbuah seperti biasa.
Pisang Tak Berbatang Langsung Muncul dari Tanah

PISANG ANEH - Seorang warga melihat tandan berikut buah pisang aneh yang hidup tanpa batang di Desa Ladang Panjang, Kecamatan Babat Toman, Muba, Minggu (26/6/2011).

Desa tempat pisang aneh ini tumbuh terletak sekitar 7 kilometer dari Desa Kasmaran atau jalan lintas Sekayu-Lubuklinggau. Saat Sriwijaya Post berkunjung ke lokasi, Minggu (26/6/2011), Sumarni (30), anak kandung pemilik pisang
yang dikenal Mbah Anto, mengatakan, pisang tersebut sudah tumbuh dan berbuah sekitar enam bulan lalu.

Bentuknya yang unik dan dianggap aneh banyak menarik perhatian warga sehingga datang untuk melihat dan mengabadikan gambarnya.

"Kami sendiri tidak tahu mengapa bisa tumbuh begitu. Untuk ukuran pisang pada umumnya, seharusnya buah pisang ini sudah masak. Selain itu, walau pun tumbuh hanya 30 cm dari tanah, tidak ada ayam yang mau memakannya," kata Sumarni.

Menurut Sumarni, pisang ini dahulunya ditanam ayahnya. Mulanya, bibit yang ditanam adalah pisang ambon. Namun belakangan bermunculan tandan pisang diringi jantung dan buahnya dalam kondisi kerdil dan tidak mirip pisang ambon melainkan pisang kapas.

Hal senada dikatakan, Safarudin (42) warga setempat yang bermukim tidak jauh dari rumah Mbah Anto pemilik pisang. Karena menganggap piang tersebut aneh, ia bahkan sempat tidur di dekat tumbuhnya pisang tersebut selama beberapa malam.

Ia berharap memperoleh semacam petuah atau ilmu kebatinan dengan upayanya. Sayangnya meski sudah dilakukan berulang-ulang ia tidak mendapatkan apa pun kecuali kenang-kenangan dari kawanan nyamuk malam.

Terlepas dari fenomena tak biasa yang terjadi pada pisang tersebut, keberadaannya tetaplah menjadi hal menarik bagi warga sekitar.

Pisang yang tidak pernah masak meski sudah berusia enam bulan lebih ini dibiarkan saja tumbuh tanpa harus di pagar karena takut dimakan ayam atau binatang lainnya. Sebab sejuah ini belum ada hewan atau binatang yang tertarik untuk memakan buah pisang
ini.

Menurut anak pemiliknya, pisang tersebut akan dibiarkan sampai hilang atau mati sendiri. 

Sumber

Foto Penjahat Ini Terjual Rp 19,7 Miliar

Posted: 26 Jun 2011 08:35 PM PDT

IkadaNews - Satu-satunya foto otentik Billy the Kid, penjahat paling kondang di era Wild West, laku seharga 2,3 juta dollar AS atau setara dengan Rp 19,7 miliar dalam sebuah lelang di Denver, Amerika Serikat, Sabtu (25/6/2011) malam.

Foto itu dibeli pengusaha bidang energi asal Florida, William Koch, pada lelang Old West Auction, sebuah lelang khusus untuk benda-benda era Wild West.
Brian Lebel, penyelenggara lelang, mengaku tidak menyangka foto itu bisa terjual dengan harga setinggi itu. Dia memperkirakan, foto itu laku dengan harga antara 300.000 hingga 400.000 dollar AS saja.
Lebel menyatakan lega karena foto itu tidak jatuh ke tangan pembeli luar Amerika. "Saya senang foto itu tetap berada di Amerika dan bisa dinikmati masyarakat kita," ujarnya.
Dalam foto itu, Billy the Kid berpose di luar bar Fort Sumner, New Mexico sambil memegang senapan Winchester dan sebuah pistol Colt 45 di pinggulnya. Foto itu diambil pada akhir 1879 atau awal 1880.
Foto itu dimiliki oleh keturunan Dan Dedrick yang menerimanya dari rekan sesama pencuri ternak, Billy the Kid sendiri.
Billy the Kid adalah seorang penjahat legendaris di era Wild West Amerika. Dilahirkan dengan nama Henry McCarty, tetapi lebih kondang di New Mexico sebagai William Bonney.
Dia ditambak mati di usia 22 tahun oleh Pat Garret, seorang penegak hukum, pada 1881, berbulan-bulan setelah dia kabur dari penjara dan menembak dua wakil sherrif.
Dalam kurun waktu 130 tahun setelah kematiannya, kisah Billy the Kid dituangkan dalam berbagai buku dan film, yang tingkat akurasinya bervariasi.
Koch berencana memamerkan foto mahal itu di beberapa museum kecil, setelah itu dia akan "menikmati" sendiri hartanya tersebut.
"Saya sangat menyukai old West. Dan ini bagian dari sejarah Amerika," katanya usai lelang.
Koch merupakan salah satu anak Fred C. Koch, kongklomerat pendiri perusahaan berbasis energi Koch Industri, yang berpusat di Wichita, Kansas. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan swasta terbesar AS.

Sumber

Foto - foto seksi Bella saphira

Posted: 26 Jun 2011 07:45 PM PDT

Bella Saphira artis kelahiran magelang, Jawa Tengah, 6 Agustus 1973 adalah artis Indonesia sebagai penyanyi dan aktris sinetron dan FTV. Sebelumnya menggeluti bidang seni peran dan tarik suara, bella saphira juga sempat menggeluti bidang modeling.









No comments:

Post a Comment