YOU CAN GET ALL

Tuesday, 21 June 2011

Ikada News

Ikada News


Top 5 Posisi Bercinta di Air

Posted: 21 Jun 2011 11:47 AM PDT

IkadaNews - Bosan bercinta di kamar tidur dengan posisi yang itu-itu saja? Kenapa tidak Anda mencoba bercinta sembari bermain air bersama pasangan Anda.
Selain memberikan suasana baru, kondisi tubuh yang basah dapat menambah nikmatnya bercinta. Penasaran mencoba? Berikut lima posisi bercinta yang cocok dilakukan di dalam air, seperti dilansir dari situs Cosmopolitan.

1. On the Edge
Jika Anda memiliki kolam renang, manfaatkanlah untuk menambah
keintiman hubungan suami istri. Gunakan tepian kolam renang sebagai 'kasur'. Setelah saling menyentuh dan memercikan air kolam, suami yang akan menahan berat badan istri selama sesi intim.

2. Sensual Shower
Jadikan kegiatan mandi makin menyenangkan dengan sedikit melakukan hal 'nakal'. Sensasi menyabuni tubuh pasangan pasti akan berlanjut ke hal yang Anda tunggu. Posisi berhadapan bisa dilakukan.
3.  Get a Leg Up
Pernah membayangkan berendam di bath up bersama? Lakukan hal romantis ini dengan sedikit usaha. Dijamin Anda akan merasakan kenikmatan tiada tara. Kalian dapat mengeksplorasi posisi spooning, dengan bonus tubuh wangi.
4.  Stairway to Heaven
Anda dapat memanfaatkan tangga-tangga pada kolam renang untukmempererat ikatan Anda dengan suami. Duduk lah di salah satu anak tangga, dengan tangan menopang. Biarkan suami melakukan sisanya di tumpuan yang sama.
5.  Slippery When Wet
Menggunakan sampo atau pelembab rambut akan lebih menyenangkan saat kalian saling memakaikan di bawah shower. Posisi doggy style membuat kalian akan merasakan puncak kenikmatan bersama.

Sumber

Sensasi Ciuman Pembangkit Gairah

Posted: 21 Jun 2011 11:45 AM PDT

IkadaNews - Ciuman sering menjadi awal dari sesi bercinta. Bahkan dalam suatu hubungan, ciuman penuh kesan bisa menjadi penakluk yang mampu membuat jalinan asmara lebih menggelora.
Mencium  dengan maksud membakar gairah pasangan sebuah perkara gampang-gampang susah.

Anda ingin menghabiskan malam bersama si dia, namun tidak cukup berani untuk melakukannya. Anda mungkin butuh bantuan untuk membuatnya melakukan langkah awal.

Berikut triknya seperti dikutip dari laman Idiva:

Ciptakan suasana romantis
Sulit mencipta suasana romantis jika lingkungan kencan bising. Lokasi yang tepat membuat kemesraan tercipta sebelum mencium pasangan. Jadi, pilih tempat yang tenang dengan alunan musik romantis.

Goda dia

Buai dia dengan kata-kata manis Anda. Tunjukkan kepadanya bahwa Anda tertarik. Tersenyum dan tertawalah pada setiap lelucon-nya. Pelihara kontak mata lebih lama dari biasanya dan pujian akan memantik gairahnya untuk memulai ciuman mesra.

Bahasa tubuh

Gunakan bahasa tubuh sebagai komunikasi menggoda. Sentuh dia saat berbicara dan bergerak mendekat selama kalian bercakap-cakap.

Jaga kontak mata

Pandang bibirnya, alihkan ke matanya sebentar. Kembali sapukan pandangan pada bibirnya.

Alihkan perhatiannya ke bibir Anda

Letakkan jari Anda pada bibirnya perlahan-lahan dengan cara menjilat bibir sendiri. Dengan begitu, dia akan mulai tergoda mendekati untuk mencium Anda.

Saat kalian berciuman, nikmati sensasinya. Selanjutnya, kalian bisa melanjutkan ke sesi lebih intim.

Sumber

Tragis...Ayah Minta 2 Anaknya Dibunuh

Posted: 21 Jun 2011 11:40 AM PDT

IkadaNews - Seorang ayah di India tidak sanggup lagi melihat penderitaan anak kembar siamnya yang saling menempel di kepala. Dia memohon dermawan untuk menyumbangkan dana untuk operasi pemisahan, jika tidak, dia lebih memilih putri-putri kesayangannya itu dibunuh saja.

Dilansir dari laman Daily Mail, Selasa, 21 Juni 2011, dua gadis kembar malang berusia 15 tahun, Saba dan Farah Shakeel, menempel di bagian terngkorak kepalanya sejak lahir. Saat ini, penderitaan mereka diperparah oleh sakit kepala kronis yang tidak kunjung reda.

Ayah mereka, Mohammed Shakel, mengatakan bahwa kedua putrinya tersebut ingin menikmati hidup seperti orang-orang lainnya. Namun jika sakitnya sudah kambuh, ujar Shakeel, mereka menangis dan meminta tolong. Tapi apa daya, Mohammed yang hanya seorang pemilik kedai teh tidak bisa berbuat banyak.

Mohammed berharap semoga ada dermawan yang mau membiayai operasi pemisahan mereka. Jika tidak ada, Mohammed mengatakan tidak ada jalan lain selain membiarkan mereka mati, baik mati dengan sendirinya ataupun disuntik.

"Kami hanya minta pemerintah membantu kami atau biarkanlah gadis-gadis kecilku ini mati, karena mereka dalam keadaan yang sangat menyedihkan," ujar Mohammed.

Kondisi kembar siam ini pada awalnya tidak menimbulkan masalah apa-apa. Barulah ketika Saba dan Farah beranjak dewasa, mereka menderita sakit kepala, nyeri sendi dan sulit bicara.
Ahli kembar siam dari Amerika Serikat, Benjamin Carson, mengatakan bahwa Saba dan Farah hanya memiliki dua ginjal dan mereka berdua berbagi saluran darah menuju otak. Inilah yang menyebabkan keduanya sering mengeluh sakit kepala.

Lima tahun lalu, sebenarnya operasi pemisahan akan dilakukan atas dana dari seorang pangeran di Abu Dhabi. Pangeran tersebut menyanggupi membiayai semua biaya operasi. Namun operasi pemisahan hanya memiliki tingkat keberhasilan satu banding lima, dengan kemungkinan salah satu gadis meninggal.

Mohammed mengatakan tidak ingin mengambil resiko itu dan memilih membiarkan putrinya menempel.

Saat ini kondisi saba dan Farah semakin memburuk. Dua ginjal yang digunakan oleh dua orang menyebabkan mereka mengalami penurunan berat badan drastis dan tekanan darah tinggi.

Sumber

Kisah Gus Dur Bebaskan TKI dari Vonis Mati

Posted: 20 Jun 2011 11:36 PM PDT

IkadaNews - Peran Abdurrahman Wahid, atau akrab disapa Gus Dur, melindungi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri tidak diragukan lagi. Gus Dur pernah menyelamatkan Siti Zaenab, TKI asal Desa Martajasah, Bangkalan, Madura, dari hukuman mati tahun 1999.

"Ada informasi yang masuk ke telinga Gus Dur. Waktu itu akan ada eksekusi. Kemudian keluarga Zaenab diundang langsung ke Istana oleh Gus Dur," kata Direktur Eksekutif Migrant Care, Anis Hidayah kepada VIVAnews.com, Selasa, 21 Juni 2011.

Untuk mencegah hukuman mati, selain mengirim surat, Gus Dur juga langsung menelepon Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz al-Saud. "Gus Dur cuma menelepon sekali saja, dan ditanggapi dengan baik," ujar Anis.

Menurut Anis, Gus Dur tahu karena peran raja di Arab Saudi adalah sangat sentral. Untuk itu, sebagai Kepala Negara waktu itu, Gus Dur melakukan hal yang tepat. "Di Arab, otoritas raja adalah segala-galanya. Kalau raja memberikan maaf, maka putusan eksekusi bisa dicegah," jelas Anis.

Dia menceritakan, waktu itu Gus Dur dalam komunikasinya tidak panjang lebar. Menurut Anis, Gus Dur langsung ke inti permasalahan. "Komunikasi itu layaknya Kepala Negara atas mandat konstitusi dan agama. Gus Dur langsung ke substansinya," ujar Anis.

Namun, bukan hanya Zaenab yang selamat dari hukuman mati. Gus Dur juga pernah menyelamatkan TKI yang bekerja di Malaysia dari ancaman hukuman mati. TKI itu adalah Adi bin Asnawi. Kasusnya juga sama, pembunuhan.

"Kali ini Gus Dur langsung berkunjung ke Malaysia untuk bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia (Abdullah Ahmad Badawi)," jelas Anis.

Adi adalah TKI asal Desa Kediri Kecamatan Kediri Lombok Tengah, NTB. Ia bisa kembali ke Tanah Air dan lolos dari hukuman gantung pada 9 Januari 2010.

Lolosnya Adi dari hukuman mati setelah melalui proses hukum yang panjang di Malaysia selama delapan tahun, 2002-2010. Adi dituduh terlibat dalam pembunuhan majikannya, Acin. Dia mulai bekerja di Malaysia sejak tahun 1996 pada Acin yang beralamatkan di Teluk Langsa Port Dicson Negeri Sembilan, Malaysia.

Peran Gus Dur melindungi TKI di Malaysia juga tak berhenti pada kasus Adi. Gus Dur juga pernah memperjuangkan 81 orang buruh migran Indonesia yang bekerja di Malaysia. Ke-81 buruh itu dideportasi.

"Mereka dipulangkan tanpa gaji setelah bekerja berbulan-bulan di Malaysia. Kemudian Gus Dur kembali ke Malaysia pada 5 Maret 2005 untuk bertemu Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak," ujar Anis.

Gus Dur waktu itu mengupayakan agar buruh yang dideportasi itu mendapatkan haknya. "Gus Dur seingat saya langsung melobi ke sana," tegas Anis. Namun setibanya di Indonesia, ke-81 buruh itu juga tidak ditampung oleh pemerintah. "Buruh seharusnya ditampung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, tapi tidak dilakukan. Alasannya tempatnya penuh. Kemudian Gus Dur menampungnya di Pondok Pesantrennya, Ciganjur," ujar Anis.

Sumber

Berciuman Lebih Berarti Bagi Wanita Daripada Pria

Posted: 20 Jun 2011 10:41 PM PDT

IkadaNews - Bagi setiap orang ciuman selalu memiliki kesan yang berarti, tapi tahukah Anda jika arti ciuman bagi pria dan wanita itu ternyata berbeda. Banyak penelitian menegaskan bahwa wanita ternyata menikmati ciuman lebih lama daripada pria. Itulah kenapa para wanita lebih mudah mengingat pengalaman ciuman romantis mereka yang pertama kali dibanding pria.

Tim dari New York State University melakukan penelitian pada 1000 pelajar tentang skala dan arti berciuman bagi wanita dan pria.

Dari penelitian yang dilaporkan Evolutionary Psychology, dan dikutip dari BBC, Senin (03/09/07), wanita menggunakan ciuman sebagai sebuah cara untuk merespon rasa suka pada pasangan mereka, untuk mempertahankan keintiman, dan sebagai pengukur hangat atau dinginnya sebuah hubungan. Sementara pria lebih menilai ciuman untuk mendongkrak gairah seksual mereka.

Dari kuisioner yang didapat, diketahui pria kurang peduli saat mereka harus berhubungan seks, dan cenderung menomorduakan ciuman, karena ciuman bukan inti dari seks yang mereka lakukan.

Ketua penelitian Dr Gordon Gallup, menyebutkan pria bisa berhubungan seks dengan seseorang tanpa berciuman, berhubungan seks dengan seseorang yang tidak menarik, bahkan bersedia berhubungan seks dengan wanita yang mereka nilai masuk kategori bad kisser.

Dr Gallup juga menemukan persepsi yang berbeda akan ciuman pada hubungan pendek dan jangka panjang, meskipun dalam dua periode ini ciuman tetap menjadi ritual yang berarti bagi wanita.

Pada wanita yang menjalin hubungan jangka panjang, ciuman tak hanya menjadi sebuah aktivitas penting dari keseharian mereka. Lebih dari separuh sepakat ciuman sebagai cara mempertahankan hubungan. Berbalik dengan pria yang menganggap ciuman kurang begitu penting sejalan dengan lamanya hubungan.

Cara berciuman yang disukai wanita dan pria juga berbeda. Pria lebih menyukai ciuman basah atau ciuman lidah.

Meski ciuman adalah insting dasar manusia, namun dalam perkembangannya gaya berciuman akan terus berkembang untuk menjaga sebuah hubungan, meskipun lebih banyak yang menggunakannya sebagai variasi lain untuk meningkatkan gairah seksual, jelas Dr Gallup.

Menurut Gallup ciuman bisa bervariatif tiap negara dan budaya. Mulai dari ciuman yang sifatnya sakral sampai ciuman meningkatkan gairah antar pasangan.

Sementara itu Dr Glenn Wilson, pakar relationship dari Institute of Psychiatry, London, menyebutkan: "Ciuman digunakan setiap orang sebagai penguat ikatan dan penguji mekanisme.

"Namun dalam kenyataannya wanita lebih sering didiskriminasikan daripada pria. Pria dengan mudah keluar dan menebar benih mereka, sementara wanita harus bertanggungjawab dengan konsekuensi yang mereka ambil," tambah Wilson. 

Sumber

7 Hal Yang Mengacaukan Malam Pertama

Posted: 20 Jun 2011 10:31 PM PDT

IkadaNews - Bagaimana agar malam pertama berjalan lancar dan membuat pasangan bahagia? Caranya mudah saja. Anda bisa pergi ke tempat spa, dan mengambil perawatan ratus, spa khusus bagi Ms Cheerful agar ia tetap wangi dan kencang. Atau perawatan scrub, yang membuat kulit jadi halus dan lembut. Anda juga harus menjaga makan dan melakukan beberapa latihan agar perut dan pinggang Anda terlihat ramping. Dan jangan lupa untuk mencoba masker payudara, agar kencang dan lebih kenyal di malam pertama. Lakukan juga perawatan pada rambut, hairspa mungkin adalah yang paling cocok, selain memberikan aroma yang harum, hairspa juga membuat rambut Anda tetap halus.

Pilih lingerie seksi nan menawan, yang akan membuat dia tak sabar ingin memeluk Anda erat. Taburkan pula kelopak bunga agar memberikan kesan romantis di atas tempat tidur Anda. Dan yang terakhir, jangan lupa redupkan lampu, pasang alunan musik yang mendayu ya.

Nah selesailah sudah aneka persiapan yang dapat membuat momen malam pertama Anda sukses dan berjalan lancar. Anda tak akan bisa melupakan wajah bahagia pasangan yang terus menyungging senyum di wajahnya. Berbeda dengan tips di atas, beberapa hal ini justru akan mengacaukan malam pertama Anda:

1. Ok, hal fatal pertama yang dapat mengacaukan malam pertama Anda adalah Tidak Mandi!

Seharian beraktivitas, berdiri memberikan salam pada tamu dan Anda langsung melompat ke atas ranjang tanpa melepas kostum dengan tubuh penuh keringat? Oh, tidak! Jangan biarkan hal ini mengawali malam pertama Anda. Selelah apapun tubuh Anda, lepas kostum yang seharian membalut tubuh Anda. Mandi dengan sabun yang akan membuat tubuh Anda bersih dan wangi. Tentunya Anda ingin si dia memeluk Anda erat kan?

2. Jangan pula makan terlalu banyak!

Tentunya Anda sudah tahu, makan terlalu banyak akan membuat Anda kekenyangan. Jika perut Anda tidak sembelit, maka Anda akan mengeluarkan gas alami Anda. Semua itu normal kok, tapi akan sangat memalukan dan nggak banget jika terjadi di tengah aktivitas intim Anda dan pasangan. Bisa terbayangkan di saat Anda asyik bercumbu ternyata ada sound effect yang Anda buat dengan gas alami?

3. Bagaimana jika Anda mengenakan daster butut?

Absolutely NO! daster butut tidak akan membuat Anda tampil bagaikan seorang dewi di malam pertama. Justru kesan sederhana tersebut akan mengurangi gairah Anda dan si dia. Jika Anda ingin tampil maksimal, siapkan dulu dong lingerie yang akan membuat Anda tampil seksi.[break]

4. Tak bisa lepas dari Blackberry Anda

Jika pasangan adalah suami sah Anda, maka boleh dikatakan Blackberry adalah selingkuhan pertama Anda. Di saat si dia sudah siap menikmati malam pertama bersama Anda, eh Anda malah asyik update status dan men-tag foto-foto yang diambil saat pesta tadi. Great job, darling! Anda berhasil membuat si dia cemberut!

5. Mabuk berat

Saking asyiknya bertemu dengan sahabat-sahabat yang datang ke pesta, Anda sempat meneguk minuman beralkohol. Dan demi bersenang-senang dengan sahabat, Anda lupa diri dan membiarkan diri Anda mabuk. Coba tebak, kira-kira Anda bisa menikmati malam pertama dengan romantis atau tidak? Well, tentu saja tidak, karena Anda sedang mabuk!

6. Lupa mencukur bulu ketiak

Jangan anggap remeh beberapa helai bulu di ketiak Anda. Memang sih mereka sudah ada dan tumbuh normal di bagian tubuh Anda. Tetapi ingat, Anda wanita lho! Berikan kesan bersih, wangi, lembut di setiap sudut tubuh. Termasuk ketiak, di mana banyak bakteri berkumpul dan keringat mengendap di sana.

7. Pakai bra yang susah dibuka

Bra yang Anda kenakan menurut Anda adalah bra yang paling nyaman. Kaitannya tidak mudah dibuka, sehingga sangat mendukung saat melakukan aktivitas fisik yang sangat aktif, seperti misalnya saat Anda sedang berolahraga. Langkah cerdas! Tetapi, ini adalah malam pertama. Di mana nanti pasangan Anda akan membuka pengait bra Anda. Jadi jangan membuat si dia sulit bergerak dong.

Sumber

Inilah 10 Fakta Unik Tentang Cinta

Posted: 20 Jun 2011 10:27 PM PDT

IkadaNews - Cinta tidak hanya urusan perasaan. Dari sebuah keinginan untuk mengungkapkan cinta, timbul berbagai cara dan perbuatan yang akhirnya menjadi kebiasaan seluruh dunia. Sebagian besar orang menerima kebiasaan ini bahkan tanpa tahu artinya. Anda juga termasuk di dalamnya? Fakta tentang cinta berikut ini akan memenuhi rasa penasaran Anda.

Miring ke kanan

Sadar tidak, ketika Anda berciuman dengan seseorang, otomatis Anda akan menggerakkan kepala ke kanan. Seorang ilmuwan Jerman meneliti 124 pasangan yang berciuman dan menemukan 65 persen otomatis memiringkan kepalanya ke kanan.

Kota cinta

Paris terkenal sebagai kota yang romantis, dan Menara Eiffel adalah tempat yang paling populer untuk melamar seseorang.

Pembuluh darah cinta

Mengapa cincin pernikahan dipakai di jari manis tangan kiri? Tradisi ini dimulai dari zaman Mesir kuno, mereka percaya bahwa pembuluh darah cinta mengalir dari jari manis langsung ke jantung.

Buku panduan seks paling kuno

Siapa bilang seks di zaman lampau adalah tabu? Buktinya, buku panduan tentang seks yang tertua diterbitkan di Cina sekitar 5000 tahun yang lalu.

Pasangan tertua

Dalam Guinness Book of World Records tercatat, pasangan yang menikah paling lama di dunia adalah sepasang warga Taiwan yang telah menikah selama 85 tahun. Wow, awesome..!

Ciuman panjang umur

Tercatat bahwa seorang suami yang mencium istrinya sebelum dia pergi bekerja di pagi hari cenderung hidup setidaknya lima tahun lebih lama daripada mereka yang tidak melakukannya. Yes! Ada alasan untuk minta dicium di pagi hari.

Cinta pertama

Dua dari lima orang terbukti menikahi cinta pertama mereka. Namun cinta pertama belum tentu cinta pertama lho.. optimis ya!

Bau keringat pria

Sebuah studi ilmiah mengungkap bahwa senyawa kimia dalam keringat pria bisa merangsang wanita. Mungkin karena itu pria berkeringat selalu seksi..

Ciuman terlama

Coba tebak, berapa lama pasangan bisa berciuman? Saat ini rekor dunia dipegang oleh James Belshaw dan Sophia Severin yang berciuman selama 31 jam, 30 menit dan 30 detik!

Jatuh cinta bikin gila

Ungkapan tersebut ternyata bukan kiasan belaka. Sudah terbukti secara ilmiah bahwa apa yang terjadi di otak ketika seseorang jatuh cinta ternyata sangat mirip dengan yang terjadi pada mereka yang menderita penyimpangan obsesif-kompulsif.

Sumber

Anak Ini Diculik dan Dijadikan Bom Berjalan

Posted: 20 Jun 2011 10:14 PM PDT

IkadaNews - Sungguh sadis modus baru para teroris untuk menghancurkan sasarannya di Pakistan. Mereka menculik bocah perempuan usia sembilan tahun untuk dijadikan pelaku bom bunuh diri. Beruntung, bocah malang ini berhasil melarikan diri.

Sohana Jawed, 9, mengaku kepada tentara yang menyelamatkannya bahwa dia diculik oleh dua orang wanita pada Sabtu pekan lalu di dekat rumahnya di Peshawar. Kepada Associated Press, Selasa, 21 Juni 2011, jawed mengatakan bahwa dia dibius menggunakan sapu tangan dan dibawa pergi ke suatu tempat.

Jawe mengaku beberapa kali dibius agar tidak menangis. Terbangun pada Senin, 20 Juni 2011, Jawed mengatakan berada di sebuah rumah. Barulah pada Selasa pagi, lelaki dan wanita tidak dikenal memakaikan rompi di tubuh Jawed.

"Pagi ini, lelaki dan wanita itu memaksa saya memakai rompi berat dan memasukkan saya ke dalam mobil," ujarnya.

Menurut kepala polisi distrik Lower Dir, Salim Marwat, rompi itu berisikan sembilan kilogram bahan peledak dan dirancang untuk diledakkan dari jarak jauh menggunakan remote control. "Karena ini anak-anak yang mengenakannya, bom akan diledakkan dari jauh," ujar Marwat.

Penculik kemudian membawa Jawed ke sebuah pos pemeriksaan yang dijaga oleh pasukan paramiliter Pakistan, terletak sekitar 10 kilometer di luar Timergarah, kota utama distrik Lower Dir. Ketika pintu mobil dibuka, Jawed tanpa pikir panjang langsung kabur, berlari sekuat tenaga ke pos pemeriksaan dan langsung menunjukkan rompinya.

"Saya berhasil lepas dari genggaman wanita tersebut dan langsung lari," ujar Jawed yang kala itu berkerudung putih.

Jawed berhasil diselamatkan dan penculiknya langsung tancap gas. Tidak jelas mengapa para penculik tidak meledakkan saja bom itu. Marwat mengatakan mungkin penculik panik dan langsung kabur.

Saat ini, Jawed tengah dalam penanganan psikiater untuk mengatasi traumanya. Militansi bersenjata di Pakistan memang kerap memanfaatkan anak lelaki untuk melakukan serangan. Namun, penculikan dan penggunaan bocah perempuan tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Sumber

Inilah Foto Rahasia Pangkalan Militer Area 51

Posted: 20 Jun 2011 10:06 PM PDT

 Kecelakaan pesawat mirip piringan yang terjadi di Roswell menimbulkan spekulasi tentang UFO. Belakangan diketahui bahwa pesawat tersebut adalah pesawat mata-mata Rusia. 

 Groom Lake pada tahun 1917 adalah sebuah danau kecil di gurun Nevada. Kini tempat itu menjadi pangkalan militer paling rahasia yang dikenal sebagai Area 51.

 Tim Peneliti Ahli UFO Stallin. Sergei Korolev, kepala desainer rudal dan pencipta Sputnik (kiri) Igor Kurchatov, bapak bom atom Rusia, dan Mstislav Keldysh, ahli matematika (kanan). 

 Pesawat pengangkut membawa salah satu bagian dari pesawat mata-mata pertama CIA, U-2. 

 Para pekerja ini memasuki terowongan bom atom bawah tanah di Area 12, Nevada. 


 
Sekelompok ilmuwan 'Paperclip Operation' di Fort Bliss, Texas ini dahulu bekerja untuk Adolf Hitler, namun setelah perang berakhir mereka bekerja untuk militer Amerika.

Komet Berbahaya Akan Dekati Bumi Pada Tahun 2013

Posted: 20 Jun 2011 09:54 PM PDT

IkadaNews - Sebuah komet yang diperkirakan bisa menghantam bumi pada 2013 baru saja ditemukan. Komet tersebut ditemukan dengan menggunakan teleskop yang dirancang khusus untuk berburu asteroid berbahaya.

Seperti dilansir dari Livescience.com, komet bisa terlihat dengan mata telanjang ketika jaraknya sangat dekat dengan bumi. Teleskop Hawaii's Pan-STARRS 1, mendeteksi komet yang diberi nama C/2011 L4 (PANSTARRS), pada malam hari, tepatnya 5 dan 6 Juni lalu.

Penemuan ini lalu dilanjutkan observasi menyeluruh dengan menggunakan instrumen lain keesokan harinya. Diperkirakan jarak komet sekitar 30 juta mil (50 juta kilometer) pada Februari atau Maret 2013.

Selama jarak terdekatnya dengan Bumi, sekitar dua tahun, C/2011 L4 (PANSTARRS) bisa terlihat di langit barat setelah matahari terbenam, jika cuaca cerah.

"Komet ini memiliki orbit yang dekat dengan parabola, berarti bahwa ini mungkin pertama kalinya tidak akan pernah mendekati matahari dan tidak pernah bisa kembali, " kata  peneliti dari University of Hawaii, Richard Wainscoat.

Saat ini C/2011 L4 (PANSTARRS) jaraknya sekitar 700 juta mil dari matahari, tepatnya di atas orbit planet  Jupiter. Detil ini didapatkan karena teleskop memiliki teknologi detektor elektronik yang sensitif.
Pan-STARRS 1 menemukan komet berbahaya tersebut dengan melakukan pemindaian pada langit untuk mengenali asteroid yang  berpotensi membahayakan dan kemungkinan menghantam Bumi. Beberapa bulan ke depan, para astronom akan terus mempelajari komet tersebut. Hal ini demi mendapatkan prediksi yang lebih baik.

Sumber

No comments:

Post a Comment