YOU CAN GET ALL

Friday, 17 June 2011

Ikada News

Ikada News


Kisah Sebuah Cincin Emas

Posted: 17 Jun 2011 08:23 PM PDT

IkadaNews - Jaman dahulu, di Mesir, hiduplah seorang bijak yang sangat tersohor bernama Zun-Nun. Ia adalah sosok yang sangat sederhana, dengan baju yang seadanya dan tak pernah tampil mewah namun sangat dihormati oleh banyak orang. Suatu hari, seorang pemuda datang kepadanya, "Guru, aku hendak bertanya. Mengapa banyak orang menghormati Anda padahal Anda tak punya banyak harta dan selalu berpakaian sederhana?"

Zun-Nun pun tertawa dan melepas sebuah cincin yang tak berkemilau dari tangannya. Cincin itu usang dan dekil, si pemuda berpikir mungkin cincin itu ditemukan di rongsokan oleh Zun-Nun. "Anak muda, sebelum aku menjawab pertanyaanmu, mohon lakukan sesuatu untukku. Pergilah ke pasar dan juallah cincin ini seharga sekeping emas pada orang-orang di sana," kata Zun-Nun. Tak berpikir panjang kemudian si pemuda pun pergi ke pasar. Di jalan ia menimang-nimang cincin tersebut dan berkata dalam hati, "mana ada yang mau membeli cincin jelek ini seharga sekeping emas?"

Dan benar pikirannya, setelah tiba di pasar tak satupun orang mau membelinya. Mereka bahkan mengatakan bahwa pemuda itu sudah gila, karena menjual cincin buruk rupa dengan harga yang tak masuk akal. Dengan geram si pemuda kembali pada Zun-Nun.

"Guru, semua orang menolak membeli cincin ini. Bahkan menurut mereka cincin ini tak lebih dari sekeping perak harganya," kata si pemuda menahan malu.

"Baiklah, anak muda. Sekarang coba bawa cincin ini ke toko emas di ujung jalan itu. Tanyakan saja berapa harga cincin ini, dan jangan menyebutkan harga penawaranmu pada mereka," kata Zun-Nun lagi. Kemudian, si pemuda itu pergi dengan hati geram. Ia berpikir pasti orang di toko emas akan menertawakannya.

Namun setelah si empunya toko emas melihat cincin dengan seksama. Matanya kemudian berbinar-binar. Senyum mengembang di wajahnya dan tersirat wajah ketakjuban. "Wahai pemuda, bahkan aku tak bisa menilai berapa harga yang pantas kuberikan untuk cincin ini. Ia sangat berharga sampai-sampai mulutku tak berani menyebutkan nilainya. Namun, jika kau berminat menjualnya, ijinkan aku menukarnya dengan 1000 keping emas." kata si empunya toko emas.

Sang pemudapun bergegas lari kembali menemui Zun-Nun. "Guru... guru... ada orang yang akan membeli cincinmu ini dengan 1000 keping emas!" serunya.

Zun-Nun tertawa terbahak-bahak. "Tidakkah kau menyadari bahwa aku sudah menjawab pertanyaanmu, anak muda. Mereka yang tak tahu berapa harga emas (orang-orang di pasar) menilai cincin itu dengan harga sangat rendah. Tetapi para pedagang emas dan berlian, tahu benar berapa nilai cincin ini dengan seksama. Mereka meneliti, melihat lagi cincin tersebut dan memastikan berapa nilainya. Tak sekedar hanya melihat tampangnya yang butut dan dekil ini. Banyak orang melihat sesuatu atau seseorang dari penampilannya saja, tetapi mereka tak benar-benar memeriksa kebaikan dan sikap yang dimiliki oleh seseorang tersebut. Adalah hati yang bisa menilai dengan pasti, bukan mata.

Sumber

Kisah Anak Burung Gagak Dan Sebuah Sumur

Posted: 17 Jun 2011 08:14 PM PDT

IkadaNews - Belajarlah arti kesabaran dan kerjasama pada anak-anak burung gagak ini.
Tahun ini, musim kemarau sangat panjang. Tumbuhan mulai mengering, sungai-sungai kehilangan aliran airnya, mata air kering dan air sumur menyusut. Beberapa binatang bahkan mati akibat suhu panas dan haus. Semua hewan dan tumbuhan selalu berdoa atas hujan yang hadir dan memberi kehidupan pada mereka.

Keadaan yang tidak menguntungkan ini membuat seorang ibu gagak mengajak anak-anaknya yang berjumlah 8 orang untuk migrasi ke daerah yang lebih sejuk dan memiliki persediaan air yang cukup. Setelah melalui perdebatan panjang, akhirnya mereka berangkat ke daerah lain bersama-sama.

Rasa lelah dan haus menerpa keluarga gagak ini, akhirnya mereka beristirahat di sebuah rumah petani yang sudah ditinggalkan penghuninya. Mereka semua sangat kehausan. Hal ini menimbulkan pertengkaran akibat emosi, ditambah lagi terpaan matahari yang panas. Bahkan ibu gagak tidak bisa mendiamkan mereka.

Gagak paling kecil menghindari keributan saudara-saudaranya, dia bersedih karena pertengkaran itu. Akhirnya dia terbang mengitari rumah dan mencari siapa tahu ada persediaan air yang tersisa. Si gagak kecil akhirnya berhasil menemukan sebuah kendi di belakang rumah petani. Kendi itu berisi sedikit sekali air di dasarnya.

Si kecil memanggil ibu dan saudara-saudaranya. Rasanya percuma bila ada kendi berisi air yang sangat sedikit. Mereka tidak bisa mencapai dasar kendi, pada gagak perlu tempat berpijak saat minum, jika tidak, mereka bisa tercebur ke air dan mati. Tidak ada satupun yang berani masuk ke dalam kendi untuk minum.

Si gagak kecil tidak kehabisan akal, dia melihat tumpukan kerikil di luar rumah petani. Akhirnya dia terbang dan memasukkan kerikil itu ke dalam kendi. Saudara-saudaranya yang lain tidak tahu apa yang sedang dilakukan si gagak kecil dengan memasukkan kerikil ke dalam kendi.

Akhirnya sang ibu gagak mengerti, anak bungsunya memasukkan kerikil agar air yang ada di dasar kendi naik ke permukaan, sehingga mereka semua bisa minum dengan berpijak pada bibir kendi. Sang ibu meminta agar semua anaknya membantu si bungsu memasukkan kerikil.

Dengan kesabaran dan kerjasama, akhirnya air di dasar kendi naik ke permukaan. Mereka semua bergantian meminum air itu tanpa khawatir tercebur ke dalam air. Semua gagak memuji ide sang gagak kecil. Dan akhirnya, setelah melegakan tenggorokan, keluarga gagak itu terbang dan sampai di daerah yang lebih subur dan banyak hujan.

Anda bisa belajar bahwa masalah tidak akan selesai dengan bertengkar. Yang bisa Anda lakukan adalah berpikir dalam ketenangan bagaimana menyelesaikan masalah itu. Kesabaran dan kerjasama juga menjadi kunci penting akan sebuah keberhasilan.

Sumber

25 Hal Penting Sebelum Anda Berusia 25

Posted: 17 Jun 2011 08:10 PM PDT

IkadaNews - Usia 25 tahun menjadi patok pertama bagi seorang wanita. Setelah usia ini, Anda telah menjadi sosok yang benar-benar diharapkan telah dewasa, matang dalam hubungan, karir dan kepribadian. Lalu apa saja yang perlu Anda tahu untuk menghadapi ini semua? Berikut ini 25 hal untuk Anda ketahui sebelum berusia 25 tahun.

1. Hubungan karena kebutuhan tidak akan pernah jadi pasangan yang sesungguhnya.

2. Jangan pernah tidur dengan make-up masih melekat di wajah.

3. Teman sekamar biasanya selalu menyebalkan.

4. Seks bisa membuat hubungan menjadi lebih baik, namun bukanlah segalanya.

5. Fashion trend tidak berlaku untuk semua orang.

6. Jatuhkan pilihan pada pria yang tetap setia ketika Anda melakukan banyak kesalahan.

7. Jangan terlalu banyak menghabiskan segalanya untuk pendidikan sampai Anda tahu benar apa yang akan Anda lakukan.

8. Tidak masalah untuk mengatakan bagaimana Anda ingin disentuh oleh pasangan.

9. Setiap orang akan mengalami krisis dalam hidupnya, dan tenang saja, karena itu hanya bersifat sementara.

10. Semuanya berubah begitu Anda tinggal bersama.

11. Menemukan orang yang mengerti Anda itu 'hampir' tidak mungkin.

12. Rencana hidup pada umumnya belum tentu dimiliki oleh semua orang. Kerja-menikah-punya anak, belum tentu semua demikian.

13. Hati-hati dengan apa yang akan Anda lakukan dan katakan segera setelah putus cinta.

14. Merawat rambut agar sehat dan indah akan lebih menarik daripada mengubah warna rambut Anda.

15. Masalah berteman, lebih baik kualitas daripada kuantitas.

16. Olahraga rutin akan berdampak luar biasa untuk hidup Anda, sesimpel apa pun olahraga yang Anda lakukan.

17. Belajar menggunakan lingerie akan membuat Anda merasa menjadi wanita yang sesungguhnya.

18. Anda tidak akan pernah bisa benar-benar memahami lawan jenis.

19. Menghitung kalori makanan yang Anda makan itu tidak ada gunanya!

20. Memutihkan atau tanning sama tidak baiknya untuk Anda, mempercantik apa yang Anda punya adalah yang terbaik.

21.Dengarkan naluri Anda. Sepintar-pintarnya Anda, dan berapa pun umur Anda, naluri selalu tidak pernah salah.

22. Belajar menerima tubuh dan kecantikan Anda akan menjadi kekuatan yang besar bagi seorang wanita.

23. Jangan terburu-buru menyebut 'kita'. Anda tidak boleh kehilangan individualitas walaupun sepertinya telah menemukan the one.

24. Bersama seorang pria yang membukakan pintu mobil dan membawakan belanjaan Anda adalah sangat menyenangkan.

25. Tertawa mendatangkan kebersamaan. Ini berlaku untuk hubungan apa pun, dengan siapa pun.

Sumber

Kisah Sepatu Kulit Sang Raja

Posted: 17 Jun 2011 08:01 PM PDT

IkadaNews - Memaksa segala sesuatu berdasarkan kehendak pribadi tidak selalu tepat sasaran.
Alkisah, pada zaman dahulu kala, ketika sebuah kerajaan baru dibangun pada sebuah kota kecil, sang raja berniat untuk berjalan-jalan ke seluruh kota. Kerajaan itu baru dibangun dan masih harus mendapat perbaiki pada beberapa bagian. Sang raja yang melihat-lihat seluruh kota baru itu akan menilai, bagian mana yang sudah baik, bagian mana yang harus diperbaiki. Sehingga dia tidak keberatan untuk berkeliling kota tampa alas kaki, karena pada masa itu belum ada sepatu.

Saat berjalan di depan istana hingga seluruh kota, kaki paduka raja terluka karena menginjak batu tajam di jalan. Hal itu terjadi begitu saja, karena jalan yang dibangun memang belum sempurna dan masih ada beberapa batu tajam di sepanjang jalan kota. Sang raja tidak marah saat mendapati kakinya terluka, tetapi dia ingin agar rakyatnya tidak mengalami hal yang sama, sehingga dia meminta kepada prajuritnya untuk melapisi seluruh jalan kota dengan kulit sapi.

Ide tersebut memang jitu, kulit sapi yang melapisi seluruh jalan kota akan membuat para pejalan kaki merasa nyaman. Para prajurit akhirnya sibuk mengumpulkan ratusan sapi untuk diambil kulitnya. Mengingat jalan di kota tersebut cukup lebar dan panjang maka sapi-sapi tersebut harus rela diambil kulitnya, toh itu semua untuk kepentingan dan kenyamanan rakyat di kota tersebut. Semua prajurit sibuk luar biasa mempersiapkan lapisan kulit sapi sebagai penutup jalan.

Di sela-sela kesibukan tersebut, seorang pertapa yang baru turun dari pertapaannya menghadap raja tersebut. Dia mengatakan,"Paduka, mengapa engkau harus mengorbankan banyak sapi yang hanya diambil kulitnya sebagai pelapis jalan? Yang paduka perlukan hanyalah sepotong kulit kecil untuk melapisi telapak kaki paduka dan seluruh rakyat agar tidak terluka saat berjalan," Pada saat itu, sang paduka baru sadar akan ide yang salah akan melapisi jalan menggunakan kulit sapi.

Sahabat, kadang sebuah ide harus ditelaah ulang. Kadang kita memang tidak bisa memaksakan segala sesuatu seperti apa yang kita mau. Niat baik sang raja tentunya baik, hanya saja hal tersebut tidak efisien. Dengan mengubah hal kecil, maka hal yang besar akan mengikuti. Dengan hanya sepotong kecil kulit sapi yang dijahit sebagai alas kaki, itu lebih dari cukup daripada melapisi seluruh jalan kota dengan kulit sapi.

Selalu pikirkan dengan baik setiap ide yang muncul, jangan langsung diwujudkan tanpa pertimbangan. Meminta pertimbangan dari orang lain akan semakin membuat sudut pandang bertambah, sehingga ide tersebut akan semakin matang serta diperhitungkan baik dan buruknya. Selamat mengeluarkan ide-ide baru! 

Sumber

Diantara Paku Dan Emosi

Posted: 17 Jun 2011 07:53 PM PDT

IkadaNews - Seringkali emosi berlebihan membuat kita menyesal setelahnya...
Apakah Anda pernah mengalami emosi yang luar biasa, sudah marah-marah dan malah menyesal kemudian? Bila ya, mari sempatkan diri barang 2 menit membaca kisah ini...

Ada seorang anak yang memiliki temperamen tinggi. Ia sangat emosional dan mudah marah. Suatu hari saat ia marah besar, ayahnya memberikan sebuah palu dan paku, memintanya memaku sebuah batang kayu agar emosinya reda. Dan berhasil! Emosi sang anak reda dan menghilang.

Hari berikutnya, emosi anak meluap lagi. Kali ini ayah menyodorkan dua paku kepada anaknya. Begitulah seterusnya hingga puluhan paku telah menancap di sebuah batang kayu yang terlihat kekar tersebut.

Seiring bertambahnya jumlah paku yang ditancapkan, sang anak merasa metode ini tak lagi efektif. Semakin hari emosinya semakin sulit dikendalikan. Datanglah ia kepada ayahnya, "ayah, buat apa kau selalu menyuruhku memaku kayu bila emosiku tak bisa diredakan?" tanyanya.

Sang ayahpun menggandeng tangannya menuju batang kayu yang sudah penuh paku. "Coba, cabut semua paku-paku yang sudah kamu tancapkan itu." Anakpun menurut, di dalam benaknya, ayah akan menyuruh menancapkan paku-paku itu kembali. Namun ternyata tidak. Sang ayah mengumpulkan paku kembali dan mengangkat batang kayu. "Coba lihat, bagaimana bentuk batang kayu ini sekarang. Kayu yang tadinya tampak kokoh dan baik-baik saja, penuh luka dan banyak lubang di sekujur tubuhnya. Demikianlah saat kamu meluapkan emosimu kepada orang lain. Hati mereka terluka, sekalipun mereka tampak baik-baik saja," jelas sang ayah.

Anda mungkin merasa bahwa orang di sekitar Anda baik-baik saja. Namun, jauh di lubuk hati mereka sedang terluka oleh emosi Anda. Sama halnya seperti paku, perkataan adalah sebuah senjata yang sangat kejam untuk melukai seseorang. Apabila emosi Anda sedang meluap-luap, tarik nafas panjang dan kendalikan emosi dan perkataan Anda.

Sumber

5 Skandal Ciuman Panas Artis Indonesia

Posted: 17 Jun 2011 06:03 AM PDT

IkadaNews - Jakarta Selain menunjukkan rasa sayang, ciuman memang punya jutaan arti. Namun, jika hal tersebut dilakukan oleh seorang artis, bisa saja berubah menjadi sebuah skandal.

Masih ingat aksi yang dilakukan Raul Lemos saat mencium Krisdayanti? Hal tersebut menjadi buah bibir. Ada yang menilainya biasa, tak sedikit pula yang mencaci-maki pasangan tersebut.

Tak hanya KD dan Raul, masih banyak artis yang terjangkit skandal serupa. Ini dia ciuman yang sempat bikin heboh dunia hiburan di Tanah Air.

1.Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo



Pada 2009 lalu memang sedang hangat-hangatnya hubungan 'terlarang' antara Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo. Foto mereka juga tersebar luas di internet.

Pada beberapa foto terlihat keduanya sedang berciuman. Ada beberapa foto Mayang mengenakan kimono terbuka sehingga tampak tubuhnya yang berbalut celana dalam dan bra. Pria yang diyakini adalah Bambang terlihat tersenyum bahagia di sisinya.
2.Sheila Marcia



Sebelum pernikahannya dengan Kiki Mirano pada 29 April 2011, foto-foto nakal Sheila Marcia beredar di internet. Dalam salah satu foto, Sheila tampak sedang asyik berciuman dengan teman prianya.

Ia pun mengakui foto tersebut miliknya. Namun, ia enggan mengungkap siapa pria tersebut.
3.Cinta Laura



Foto ciuman Cinta Laura dan seorang pria sempat membuat geger. Dalam salah satu pose, Cinta tampak memeluk erat pria bule tersebut.
4.Mey Chan


Personel 'Duo Maia', Mey Chan juga terkena skandal foto ciumannya. Awalnya pose-pose tersebut beredar di internet.

Ada beberapa foto Mey Chan tampak berpose mesra bersama seorang pria bule. Bahkan, dalam satu jepretan, keduanya tampak berciuman mesra.

5.Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair




Pada 2007, foto bugil mirip Bunga Citra Lestari (BCL) sedang di kamar mandi beredar di internet. Dalam foto tersebut BCL tampak hanya mengenakan bikini berwarna hijau.

BCL dan Ashraf tampak berciuman di pantai. Keduanya tampak berdiri saat meluapkan kasih sayangnya itu.

Foto lainnya memperlihatkan pelantun 'Sunny' itu tanpa menggunakan bra, dan sedang berjemur. Foto tersebut diakuinya sebagai foto-foto milik pribadinya. Namun foto tersebut tersimpan di handphone berkamera miliknya yang hilang.

Sumber

"Zhang Da" Kisah Anak Teladan dari Negeri China

Posted: 16 Jun 2011 10:13 PM PDT

IkadaNews - Seorang anak di China pada 27 Januari 2006 mendapat penghargaan tinggi dari pemerintahnya karena dinyatakan telah melakukan "Perbuatan Luar Biasa". Diantara 9 orang peraih penghargaan itu, ia merupakan satu-satunya anak kecil yang terpilih dari 1,4 milyar penduduk China.

 Yang membuatnya dianggap luar biasa ternyata adalah perhatian dan pengabdian pada ayahnya, senantiasa kerja keras dan pantang menyerah, serta perilaku dan ucapannya yang menimbulkan rasa simpati.

Sejak ia berusia 10 tahun (tahun 2001) anak ini ditinggal pergi oleh ibunya yang sudah tidak tahan lagi hidup bersama suaminya yang sakit keras dan miskin. Dan sejak hari itu Zhang Da hidup dengan seorang Papa yang tidak bisa bekerja, tidak bisa berjalan, dan sakit-sakitan.

Kondisi ini memaksa seorang bocah ingusan yang waktu itu belum genap 10 tahun untuk mengambil tanggungjawab yang sangat berat. Ia harus sekolah, ia harus mencari makan untuk Papanya dan juga dirinya sendiri, ia juga harus memikirkan obat-obat yang yang pasti tidak murah untuk dia. Dalam kondisi yang seperti inilah kisah luar biasa Zhang Da dimulai.

Ia masih terlalu kecil untuk menjalankan tanggung jawab yang susah dan pahit ini. Ia adalah salah satu dari sekian banyak anak yang harus menerima kenyataan hidup yang pahit di dunia ini. Tetapi yang membuat Zhang Da berbeda adalah bahwa ia tidak menyerah.

Hidup harus terus berjalan, tapi tidak dengan melakukan kejahatan, melainkan memikul tanggungjawab untuk meneruskan kehidupannya dan Papanya. Demikian ungkapan Zhang Da ketika menghadapi utusan pemerintah yang ingin tahu apa yang dikerjakannya.

Ia mulai lembaran baru dalam hidupnya dengan terus bersekolah. Dari rumah sampai sekolah harus berjalan kaki melewati hutan kecil. Dalam perjalanan dari dan ke sekolah itulah, Ia mulai makan daun, biji-bijian dan buah-buahan yang ia temui.
Kadang juga ia menemukan sejenis jamur, atau rumput dan ia coba memakannya. Dari mencoba-coba makan itu semua, ia tahu mana yang masih bisa ditolerir oleh lidahnya dan mana yang tidak bisa ia makan.

Setelah jam pulang sekolah di siang hari dan juga sore hari, ia bergabung dengan beberapa tukang batu untuk membelah batu-batu besar dan memperoleh upah dari pekerjaan itu. Hasil kerja sebagai tukang batu ia gunakan untuk membeli beras dan obat-obatan untuk papanya.

Hidup seperti ini ia jalani selama 5 tahun tetapi badannya tetap sehat, segar dan kuat. Zhang Da merawat Papanya yang sakit sejak umur 10 tahun, ia mulai tanggungjawab untuk merawat papanya.

Ia menggendong papanya ke WC, ia menyeka dan sekali-sekali memandikan papanya, ia membeli beras dan membuat bubur, dan segala urusan papanya, semua dia kerjakan dengan rasa tanggungjawab dan kasih. Semua pekerjaan ini menjadi tanggungjawabnya sehari-hari.

Zhang Da menyuntik sendiri papanya. Obat yang mahal dan jauhnya tempat berobat membuat Zhang Da berpikir untuk menemukan cara terbaik untuk mengatasi semua ini. Sejak umur sepuluh tahun ia mulai belajar tentang obat-obatan melalui sebuah buku bekas yang ia beli.

Yang membuatnya luar biasa adalah ia belajar bagaimana seorang suster memberikan injeksi / suntikan kepada pasiennya. Setelah ia rasa mampu, ia nekat untuk menyuntik papanya sendiri. Sekarang pekerjaan menyuntik papanya sudah dilakukannya selama lebih kurang lima tahun, maka Zhang Da sudah terampil dan ahli menyuntik.

Ketika mata pejabat, pengusaha, para artis dan orang terkenal yang hadir dalam acara penganugerahan penghargaan tersebut sedang tertuju kepada Zhang Da, pembawa acara (MC) bertanya kepadanya,

    "Zhang Da, sebut saja kamu mau apa, sekolah di mana, dan apa yang kamu rindukan untuk terjadi dalam hidupmu? Berapa uang yang kamu butuhkan sampai kamu selesai kuliah?

    Besar nanti mau kuliah di mana, sebut saja. Pokoknya apa yang kamu idam-idamkan sebut saja, di sini ada banyak pejabat, pengusaha, dan orang terkenal yang hadir.

    Saat ini juga ada ratusan juta orang yang sedang melihat kamu melalui layar televisi, mereka bisa membantumu!"


Zhang Da pun terdiam dan tidak menjawab apa-apa. MC pun berkata lagi kepadanya, "Sebut saja, mereka bisa membantumu."

Beberapa menit Zhang Da masih diam, lalu dengan suara bergetar ia pun menjawab,

    "Aku mau mama kembali. Mama kembalilah ke rumah, aku bisa membantu papa, aku bisa cari makan sendiri, Mama kembalilah!"


Semua yang hadir pun spontan menitikkan air mata karena terharu. Tidak ada yang menyangka akan apa yang keluar dari bibirnya. Mengapa ia tidak minta kemudahan untuk pengobatan papanya, mengapa ia tidak minta deposito yang cukup untuk meringankan hidupnya dan sedikit bekal untuk masa depannya?

Mengapa ia tidak minta rumah kecil yang dekat dengan rumah sakit? Mengapa ia tidak minta sebuah kartu kemudahan dari pemerintah agar ketika ia membutuhkan, pasti semua akan membantunya.

Mungkin apa yang dimintanya, itulah yang paling utama bagi dirinya. Aku mau Mama kembali, sebuah ungkapan yang mungkin sudah dipendamnya sejak saat melihat mamanya pergi meninggalkan dia dan papanya.
Kisah di atas bukan saja mengharukan namun juga menimbulkan kekaguman. Seorang anak berusia 10 tahun dapat menjalankan tanggung jawab yang berat selama 5 tahun. Kesulitan hidup telah menempa anak tersebut menjadi sosok anak yang tangguh dan pantang menyerah.

Zhang Da boleh dibilang langka karena sangat berbeda dengan anak-anak modern. Saat ini banyak anak yang segala sesuatunya selalu dimudahkan oleh orang tuanya. Karena alasan sayang, orang tua selalu membantu anaknya, meskipun sang anak sudah mampu melakukannya.

Sumber

Kota Yang Berada Di Pinggir Tebing Curam

Posted: 16 Jun 2011 09:21 PM PDT

IkadaNews - Pernah merasakan tinggal di rumah yang lokasinya tepat di pingir tebing atau jurang? Kalau belum wajar saja, disamping masih banyak lokasi lainnya yang lebih cocok untuk tempat tinggal juga pastinya berbahaya. Tapi di belahan bumi lainnya Anda akan menemukan beberapa kota tua yang lokasinya tepat berada di pinggir atau di atas tebing yang tinggi. Beberapa di antaranya sudah ada sejak jaman Romawi Kuno dan ada juga yang menjadi tempat tujuan utama turis dunia.


1. Ronda (Spanyol): Di Pinggiran Jurang Sedalam 100 Meter



Lokasinya di area pegunungan dengan ketinggian 750 meter di atas permukaan laut. Kota Ronda ini terletak di provinsi Malaga, Spanyol. Sebuah jurang sedalam 100 meter yang dinamakan "El Tajo" memisahkan kota tua dan kota barunya. Di situ terdapat bangunan-bangunan dan rumah-rumah tinggal yang lerletak tepat di pinggirannya. Bepergian dari kota yang lama ke kota yang baru dimungkinkan karena di situ juga terdapat tiga jembatan, yang masing-masing dibangun pada jaman yang berbeda: jaman Romawi, Moorish, dan pada abad 18.

2. Bonifacio (Corsica): 70 meter di Atas Laut Mediterania



Di ujung selatan pulau Corsica, Bonifacio adalah satu kelompok masyarakat terbesar di pulau tersebut. Benteng kota yang kelihatan rapuh ini berlokasi pada ketinggian 70 meter di atas gunung kapur, perlahan dimakan usia dan oleh angin dan ombak dari Laut Mediterania. Dulunya menjadi tempat singgah para pelaut, sekarang tempat ini menjadi tempat berlabuh bagi yacht yang mahal dari segala penjuru dunia.

3. Castellfolit de la Roca (Spanyol): Di Atas Tebing Basal Berketinggian 50 Meter



Sebuah kota pemukiman di Catalonia, Spanyol, Castellfollit de la Roca dikelilingi oleh pertemuan antara sungai Fluvia dan Toronell, dimana tebing basal ini berdiri. Tebing dimana menjadi lokasi kota ini terletak pada ketinggian 50 meter dengan panjangnya yang mencapai 1 kilometer. Dulunya terbentuk oleh lapisan dari dua aliran lava dan merupakan salah satu kota terkecil di provinsi ini.

4. Santorini (Yunani): Surga Pada Ketinggian 300 Meter



Anda penggemar komposer Yanni? Kalo iya Anda pasti tahu komposisinya yang berjudul sama dengan tempat ini: Santorini. Konon sang maestro musik asal Yunani itu berasal dari kota ini. Lokasinya sekitar 200 km sebelah tenggara tanah daratan Yunani. Kepulauan Santorini sesungguhnya dulunya terbentuk dari letusan vulkanik yang besar dan mengakibatkan terbentuknya kaldera seperti sekarang ini. Pemandangannya yang sangat indah dan juga suasana malam harinya yang luar biasa menjadikannya tujuan wisata utama di Eropa. Letusan gunung Minoan sekitar 3600 tahun yang lalu di tempat bermukim orang Minoan meninggalkan kaldera yang luas dan juga tumpukan abu vulkanik sedalam kaki dan diduga memusnahkan peradaban orang Minoan di Pulau Crete, 110 km ke selatan, oleh terjangan tsunami raksasa yang mengikutinya. Di sini juga terdapat sebuah danau di pinggir laut berbentuk hampr persegi berukuran 12 km kali 7 km dan dikelilingi oleh tebing setinggi 300 m pada tiga sisinya.

5. Manarola (Italia): Lokasi Kota di Italia yang Paling Berbahaya



Berlokasi di Liguria, Manarola merupakan salah satu kota Itali paling berbahaya. Sulit mencari tahu berapa usia pedesaan ini, tapi pada catatan-catatan Romawi Kuno ditemukan nama tempat ini sebagai penghasil anggur untuk perayaan-perayaan. Saat ini Anda masih bisa berjalan-jalan di kebun anggurnya tidak jauh dari Via dell 'Amore (Path of Love) dan menikmati nyala lampu-lampu rumah di dekat tebing-tebingnya.
 

No comments:

Post a Comment