YOU CAN GET ALL

Monday, 13 June 2011

Ikada News

Ikada News


Misteri Sebungkus Keripik Maicih

Posted: 13 Jun 2011 08:30 PM PDT

IkadaNews - Seorang wanita berkonde di bungkus keripik pedas Maicih menjadi misteri sejak kemunculan cemilan bercitarasa super pedas ini. Siapakah Maicih? Sosok imajiner sebagai strategi penjualan atau benar-benar ada.

Menurut pendirinya, Reza Nurhilman, usaha keripik Maicih masih seumur jagung. Genap setahun pertengahan Juni 2011. Namun, keripik pedasnya mampu menghasilkan omzet miliaran rupiah. Reza yang akrab disapa Axl buka suara mengenai misteri dibalik keripik Maicih.

Mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Maranatha Bandung ini menuturkan, Maicih adalah bagian dari ingatan masa kecilnya.

"Bagi saya, Maicih adalah hasil kerinduan dan kenangan saat masih kecil," ujar Axl kepada VIVAnews, pekan lalu.

Tumbuh besar sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, lekat di ingatannya, wanita paruh baya yang tinggal di pedesaan. Dandanan dengan kain kebaya ala kadarnya, berkonde siput serta sering menenteng dompet kecil beresliting tempat menyimpan uang receh.

"Saat meminta uang, Ibu sering menyuruh sama langsung mengambilnya dari dompet Maicih," ia menjelaskan.

Lulus SMA dan bekerja serabutan, Reza akhirnya menemukan peluang bisnis. Ia bertemu wanita paruh baya yang mirip sosok Maicih yang mempunyai resep keripik pedas. "Kami bekerjasama sampai akhirnya saya mendirikan usaha sendiri dan memasarkannya dengan merek dagang Maicih," ungkap pria 23 tahun tersebut.

Suka duka membangun usaha ia rasakan. Mulai memasarkan produk di kalangan teman-teman, mengantarkan pesanan sendiri, kini Axl telah menjadi seorang 'presiden'. Ia membawahi 80 jenderal-sebutan untuk agen penjualan- yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bisnis makanan ringan yang ekslusif, beroleh sambutan hangat. Antrean panjang selalu terlihat di setiap lokasi penjualan para Jenderalnya. Tak jarang, banyak calon konsumen yang tak kebagian keripik pedas dan gurih ini.

"Ternyata brand Maicih yang nyeleneh dan berbeda serta rasanya yang disukai lidah Indonesia membuat orang suka," ujarnya.

Sumber

Protes Bersepeda Tanpa Busana

Posted: 13 Jun 2011 08:22 PM PDT

IkadaNews - Jalan-jalan utama kota London pagi hingga menjelang siang hari pekan lalu berubah menjadi lautan protes terkait lingkungan. Aksi berlangsung unik, karena semua peserta 'berdemo' tanpa busana sambil mengendarai sepeda mengitari jalan utama London.

Aksi ini merupakan bagian 'World Naked Bike Ride' yang menuntut dukungan terhadap lingkungan dan mengurangi pemakaian mobil serta bahan bakar minyak.

Sekitar seribu peserta sepeda tanpa busana berangkat dari Hyde Park menyusuri sembilan mil serta melewati Istana Buckingham. Penyelenggara menyarankan, agar pemrotes mengenakan pakaian sesedikit mungkin saat bersepeda.

Dikutip dari metro.co.uk, penyelenggara  menyatakan aksi dimaksudkan sebagai sebuah protes damai, imajinatif, menyenangkan, dan terorganisir. "Ketimbang tergantung pada minyak dan kendaraan sebagai transportasi, kami mempromosikan sebuah alternatif yang ramah lingkungan dan menyenangkan, yaitu bersepeda," ujar juru bicara.

Selain aksi di London yang sudah berlangsung selama delapan tahun, aksi protes serupa juga berlangsung di lebih dari 50 kota di dunia. Termasuk Cardiff, Ottowa, Toronto, Chile, Yunani, dengan partisipasi ribuan orang.

Sumber

Inilah Sebuah Kontes Bikini Ibu Hamil

Posted: 13 Jun 2011 08:19 PM PDT

IkadaNews - Terlepas bahagia segera menimang buah hati, sejumlah wanita hamil seringkali kehilangan percaya diri dengan penampilannya. Perutnya mengembang. Lekuk tubuhnya yang seksi lenyap. Berat badan ideal pun tinggal cerita.

Demi menumbuhkan percaya diri ibu hamil, muncul kontes kecantikan yang mempertemukan para wanita yang tengah berbadan dua: 'Miss Pregnant Bikini'. Ini menjadi ajang 'pesta' tahunan bagi para ibu hamil di Amerika Serikat, seperti dikutip oddee.com.

Dengan balutan bikini, sejumlah kontestan tampak percaya diri memperlihatkan perut buncitnya. Mereka tampak lincah berlenggak-lenggok di hadapan juri yang ada di ujung panggung peragaan. Berebut hadiah utama senilai US$1.000 atau sekitar Rp8,5 juta.

Di Amerika Serikat, ada sejumlah kontes serupa yang digelar bersamaan perayaan Mother's Day. Penyelenggaranya stasiun radio atau restoran cafe, yang sekaligus menjadikannya sebagai strategi menarik pengunjung.

Dalam kontes ibu hamil, biasanya ada beberapa kategori yang dilombakan. Mulai dari perut terbuncit, perut terseksi, pemilik stretch marks paling banyak atau paling sedikit, bikini terbaik, hingga kisah kehamilan paling menarik. Hanya mereka yang sudah hamil minimal enam bulan biasanya biasa terlibat.

Jika kontes itu mengakomodasi masyarakat umum yang sedang hamil, sejumlah majalah berkelas dunia beberapa kali memamerkan tubuh seksi sejumlah selebriti yang tengah hamil. Mulai dari pose sopan, hingga pose tanpa balutan busana.

Sumber

Tony Blair...Saya Membaca Al Quran Setiap Hari

Posted: 13 Jun 2011 03:52 AM PDT

IkadaNews - Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris mulanya enggan berbicara masalah agama. Namun setelah turun jabatan, ia menyatakan baru menganut Katolik. Kini, ia membaca Al Quran setiap hari.
Mulanya, Blair serta mantan Direktur Komunikasi dan Strategi pribadinya, Alastair Campbell, dikenal dengan ucapan khas mereka. "We don't do God." Sejak turun sebagai PM pada 2007, Blair perlahan berubah.
Beberapa bulan setelah turun, ia menyatakan pindah agama menjadi Katolik. Kini, ia menyatakan membaca kitab suci umat Islam, Al Quran, setiap hari. Menurut mantan pemimpin Partai Buruh ini, Al Quran membantunya melek iman.
"Melek iman amat penting di era globalisasi seperti ini. Saya membaca Al Quran setiap hari sebagai upaya untuk mengerti apa yang terjadi di dunia dan karena sifatnya yang instruktif," ujar Blair dalam wawancara dengan majalah Observer.
Blair meyakini pengetahuannya mengenai Islam akan membantu perannya saat ini sebagai Duta Besar Timur Tengah untuk Kuartet PBB, AS, Uni Eropa (UE), dan Rusia. Ia ingin membantu menyelesaikan konflik menahun Palestina-Israel.
Tak hanya itu, Blair juga memuji Islam sebagai sebuah agama yang indah dan Nabi Muhammad ia katakan sebagai sosok yang kuat. Pada 2006, ia pernah menyatakan Al Quran sebagai kitab yang terus bereformasi, praktis, dan seakan dibuat mendahului zamannya.

Sumber

Top 10 Hewan yang Suka Mencuri

Posted: 13 Jun 2011 03:29 AM PDT

IkadaNews - Ini dia 10 top hewan yang suka mencuri

1. Scorpionfly:


Pencurian adalah hal yang lumrah dan wajar di antara hewan, salah satunya adalah scorpionfly. Untuk berpasangan dengan betina, scorpionfly jantan harus memberikan hadiah yang khas berupa makanan. Caranya ada yang mengambil serangga yang udah mati di jaring laba-laba. Kadang kala ada yang berpura-pura menjadi betina dan kemudian melarikan "persembahan" jantan lain dan untuk merebut betina tsb. Dia pun kabur dengan hasil curian dan betina di sisinya...

2. Burung Camar:


Burung satu ini dikenal dengan sebutan "the pirates of the seashore", alias Perompak Pinggir Pantai... Camar merupakan burung yang agresif dan suka bersaing (kompetitif). Mereka mencuri makanan dari camar lain, maupun burung dari spesies lain, bahkan terkadang dari berang-berang laut. Karena burung ini tidak bisa menyelam, maka dia "harus" mencuri untuk bisa makan ikan. Target pencurian utama burung camar adalah pelikan abu-abu, burung penangkap ikan dengan kantung besar pada paruhnya (ada di film Finding Nemo nich). Ketika pelikan ingin memasukkan ikan ke paruhnya, maka camar akan menukik ke arah pelikan, mengambilnya dan melahapnya... 

3. Tupai:


Banyak orang berpikir bahwa tupai adalah hewan yang cute dan gak berbahaya, tetapi tidak bagi orang yang memiliki kebun, baginya tupai adalah musuh nomor Satu Tupai sangat cerdas, berani dan gigih. Ketika tupai lapar dan mereka tinggal di dekat lingkungan rumah kita, maka konflik keduanya tidak mungkin terelakkan lagi. Tupai juga kadang-kadang masuk ke dalam rumah dan toko dan membawa kabur kacang, bebijian ataupun snack lainnya yang bisa mereka jangkau. 

4. Gurita: 


Gurita merupakan spesies aquarium yang dijual cukup mahal. Faktanya, gurita berada di puncak atas predator di samudera. Selama penjelajahannya di dasar laut, mereka sering mencuri kepiting, ikan dan binatang lainnya. Kelenturan tubuhnya mendukung hal ini. Tw gak klo otak gurita merupakan otak terbesar dan terbaik di antara spesies laut lainnya.

5. Serigala Arktik:


Untuk bertahan hidup di dinginnya Arktik, hewan membutuhkan lebih dari sekedar mantel bulu. Harus bisa mengakali keadaan untuk bisa mendapatkan makanan yang cukup, walaupun itu dengan cara mencuri. Srigala Arktik adalah hewan yang bisa bersembunyi dengan baik. Dengan bulu berwarna putih atau kebiruan saat musim dingin dan cokelat keabu-abuan saat musim panas, membuat mereka tersamar dengan lingkungannya sepanjang tahun. Kamuflase ini memudahkan mereka dalam mencuri telur-telur burung.

6. Burung Jay:


Burung jay adalah "maling" yang berani dan tidak suka pilih-pilih dalam menentukan korbannya. Mereka suka mencuri sesuatu dari spesies lain maupun dari spesies mereka sendiri. Salah satu spesies burung ini suka menyerobot makanan burung lainnya. Setelah mencurinya, mereka mengubur makanan tsb, dan pergi lagi. 

7. Burung Heriang:


Burung agresif dan kuat ini merupakan pencari bangkai utama, jadi sangat gak perlu mencari mangsa yang masih hidup dan membunuhnya. Mereka sering terbang tinggi di daratan untuk mencari binatang yang sudah mati dan setelah menemukannya mereka akan berpesta pora dengan bangkai tsb.
Setelah menemukan bangkai binatang lain, mereka akan saling merebut dan mencuri bangkai tsb...
Hewan ini juga masuk kategori hewan yang paling rakus lho

8. Hyena (Dubuk):


Termasuk pencuri yang sangat berani dan tak tau malu, hyena merupakan hewan yang bisa "mengusir" singa dari mangsa mereka sendiri. Dengan geng sebanyak 80 ekor hyena, mereka mampu melakukan itu. Kadang-kadang hyena juga senang berburu secara kolektif, saat mencuri pun gitu. 

9. Kera Rhesus:


Kera rhesus bisa beradaptasi dengan manusia di kota. Membuat mereka menjadi sangat dekat dengan manusia, sehingga mereka pun menjadi suka mencuri. Bukan ide yang bagus untuk meninggalkan sekantong makanan di rumah atau dengan konsekuensi agan akan kehilangannya. Kebanyakan porsi makan dar hewan ini berasal dari hasil pencurian. Di India, hewan ini dijaga dan diberi makan di kuil mereka, kera berkaitan erat dengan Hanoman, dewa mereka.

10. Paus Sperma: 


Paus yang satu ini merupakan pencuri yang paling berani di antara hewan lainnya. Di Alaska, telah banyak paus sperma yang mencuri ikan dari nelayan. Menurut nelayan, raksasa ini sering bermalas-malasan di permukaan laut seolah-olah mereka sudah tidak peduli dengan apapun yang terjadi. Ketika momen sudah tepat mereka kemudian mendekat ke nelayan dan menangkap hasil nelayan tsb           

Icha...Dari Awal Umar Tahu Saya Seorang Pria

Posted: 13 Jun 2011 03:13 AM PDT

IkadaNews - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bekasi meminta jaksa penuntut umum memeriksa mantan suami Icha ke psikolog. Keputusan itu diambil setelah majelis menilai ada keanehan dalam diri Umar.
Majelis tidak percaya jika selama enam bulan pernikahan, Umar tidak mengetahui wanita yang dinikahinya adalah seorang laki-laki.

"Bagaimana mungkin selama enam bulan berumah tangga dan tinggal satu rumah tidak mengetahui istri yang tinggal satu ranjang dengan kamu adalah seorang pria," kata Ketua Majelis Hakim Matauseja Erna dalam sidang lanjutan perkara pemalsuan identitas dengan terdakwa Rahmat Sulistyo alias Fransiska Anastasya Octaviany alias Icha (20) di Pengadilan Negeri Bekasi, Senin 13 Juni 2011.

Umar mengatakan, dalam satu minggu, dia dua kali berhubungan badan dengan Icha. Dan selalu lewat belakang. "Setiap berhubungan, Icha tengkurap terus, dan celana diplorotin hanya sampe lutut, jilbab tidak dilepas," kata Umar.
Dalam sidang itu juga terkuak fakta bahwa sebenarnya Umar dan Icha sudah berhubungan badan sejak mereka belum menikah. Hubungan badan dilakukan pada Agustus 2010. Sedangkan pernikahan mereka September 2010.
"Jadi tepatnya bulan puasa. Saya tidak tahu kalau dia laki-laki," kata Umar. Namun majelis hakim tidak percaya begitu saja. "Saya benar-benar tidak tahu," jawab Umar. Majelis mempertanyakan kenapa Umar tidak protes hanya berhubungan lewat belakang. "Soalnya Icha kalau marah megang pisau, dan selalu bentak," jelasnya.

Umar mengungkapkan, sebenarnya, sebelum mereka menikah, dia sudah merasa ada keganjilan dengan gelagat Icha. Hakim bertanya "Kenapa mau?" "Ya saya tidak tahu kalau dia laki-laki," jawab Umar.
Mendengar jawaban Umar, hakim pun berang. Hakim merasa ada yang ditutup-tutupi karena jawaban Umar berbelit. "Sebenarnya kamu normal atau tidak," tanya hakim lagi. Umar menjawab dirinya normal karena suka dengan perempuan.
Karena kesal, anggota majelis Bareta Lumbangaol langsung meminta jaksa penuntut umum membawa Umar ke psikolog. "Karena saya yakin Umar juga mengalami kelainan seksual sama seperti Icha," pintanya.

Melihat itu, Icha yang berada di samping Umar memintanya berterus terang, jangan ada yang ditutupi. "Kita sama-sama tahu kalau saya laki-laki waktu sebelum menikah," kata Icha. Meski begitu, jelas Icha, mereka berdua tetap nekat menikah dengan sesama jenis walaupun sebenarnya dilarang.
"Kami saling mencintai dan menyayangi," terangnya. Icha pun menegaskan ke mantan suaminya itu, bahwa masalah itu adalah kesalahan berdua. "Kita harus tanggung sama-sama," ujar Icha.

Sumber

Mengharukan Mau Nikah Tapi Pasangan Sudah Tiada

Posted: 13 Jun 2011 01:25 AM PDT

IkadaNews - Pria Cina berusia 26 tahun - Zhuang Huagui telah menikah dengan pacarnya Hu Zhao 21 tahun,yang meninggal karena dibunuh. Pasangan awalnya direncanakan untuk menikah pada tanggal 4 Februari 2010, tetapi pada tanggal 28 Januari 2010, satu minggu sebelum pernikahan mereka, gadis itu ditikam sampai mati oleh dua pencuri. Dengan semua rasa sakit, kehilangan dan cinta, pria ini memutuskan untuk menikah dengan pacarnya yang sudah mati tersebut.



 Sumber

Inilah Mall Termegah Sekaligus Tersepi di Dunia

Posted: 13 Jun 2011 12:38 AM PDT

IkadaNews - Mal itu melenguh sebagai ritel terbesar di dunia, dengan pengunjung/pembeli dapat menelusuri 1.500 toko, berjalan-jalan di sepanjang kanal Venesia tiruan atau bahkan makan siang di depan sebuah 85 ft replika Arc de Triomphe.
Namun Mall Baru Cina Selatan, yang dibuka pada tahun 2005, berdiri kosong dengan 99 persen toko karena tidak dapat dibuka dengan atraksi hiburan roller coaster sepanjang 553-meter di indoor dan outdoor yang menganggur. Ini dirancang untuk menarik rata-rata lebih dari 70.000 pengunjung sehari ke kota Dongguan, tetapi tidak berhasil. hanya ada kurang dari selusin toko di 9.6 juta kaki persegi luas lantai.
 The New South China Mall merupakan yang terbesar di dunia, dengan 1.500 ruang untuk toko, tapi memiliki kurang dari 12 toko






Sekitar 500 mal baru telah dibangun di Cina selama lima tahun terakhir. Semua dari mereka mengatakan akan menunggu kedatangan kelas menengah, Cina dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia sebelum resesi global baru-baru ini.

Sumber

No comments:

Post a Comment