YOU CAN GET ALL

Sunday 5 December 2010

WIKILEAKS Sediakan Domain Baru

untaianberita

Sabtu, 04/12/2010 14:31 WIB

Diusir, Wikileaks Sediakan Domain Baru
Rachmatunisa - detikinet


(Ist)
Jakarta - Meski diusir disana sini, WikiLeaks tetap mencari cara agar bisa membocorkan informasi rahasia pemerintah Amerika Serikat (AS). Situs whistleblower tersebut kini menyediakan empat domain baru yang bisa diakses pengguna internet.




Melalui akun Twitter resmi miliknya, WikiLeaks menyebutkan bahwa situsnya kini bisa diakses melalui alamat http://wikileaks.de/, http://wikileaks.fi/ dan http://wikileaks.nl/

Tweet yang diposting sekitar 14 jam silam ini memperlihatkan bahwa Wikileaks kini berlindung di domain negara-negara di Eropa. seperti diketahui, alamat wikiLeaks.de merujuk ke Jerman, wikiLeaks.fi ke Finlandia dan wikiLeaks.nl merujuk Belanda.

Sebelumnya, sekitar 22 jam lalu, WikiLeaks juga mengabarkan bahwa situsnya kini pindah ke Swiss dan bisa diakses melalui http://wikileaks.ch/.



Pantauan detikINET, Sabtu (04/12/2010) jika diperhatikan, dari keempat alamat baru yang disediakan Wikileaks, dua diantaranya, yakni Wikileaks.de dan wikileaks.fi saat diakses browser tidak menampilkan alamat domain melainkan alamat IP http://213.251.145.96/.

No comments:

Post a Comment