YOU CAN GET ALL

Wednesday, 15 December 2010

Rencana Besar Google Tahun 2013

untaianberita

Google : No. PC DESKTOP 2013
Posted by Nouval Trezandy a.k.a Asta™ | Friday, March 19, 2010

Eric Schmidt






Menurut laporan SiliconRepublic, John Herlihy, Vice President of Global Ad Operations Google menyatakan, dalam tiga tahun ke depan, PC desktop sudah tidak akan relevan lagi untuk digunakan.

Pernyataan tersebut diungkapkan pada pidatonya di konferensi Digital Landscapes, yang berlangsung di Dublin, Irlandia.

“Di Jepang, sebagian besar pencarian yang dilakukan hari ini, berlangsung di smartphone, bukan di PC,” kata Herlihy, seperti dikutip dari PC Advisor, Kamis (18/3).

Pernyataan Herlihy ini merupakan pengulangan apa yang pernah diungkapkan Eric Schmidt, Chief Executive Officer Google. Ketika itu ia menyebutkan bahwa raksasa mesin pencari itu lebih fokus ke segmen mobile, bukan pencarian di desktop. Ia juga mendesak pengembang aplikasi melakukan langkah yang sama.

Dalam pidatonya pada Mobile World Congress di Barcelona, Schmidt menunjukkan bahwa penjualan smartphone dan perangkat mobile lainnya di seluruh dunia tumbuh sangat pesat dan akan melampaui penjualan PC konvensional.
Saat ini tidak diragukan lagi bahwa smartphone memang sedang menanjak popularitasnya di seluruh dunia. Menurut laporan terakhir PBB, hampir dua pertiga manusia di seluruh dunia menggunakan ponsel. Dan revolusi mobile device saat ini masih dalam tahap awal pertumbuhannya.


Akan tetapi, apakah PC desktop benar-benar akan berakhir? Setidaknya, dari sudut pandang Google, perusahaan mesin pencari yang mendapatkan hampir seluruh pemasukannya lewat iklan online, teknologi PC desktop akan tidak relevan lagi.

No comments:

Post a Comment