YOU CAN GET ALL

Wednesday 3 November 2010

Salah 7 nya Pria

untaianberita

7 kesalahan "sepele" yang dilakukan lelaki dalam hubungan

1-7 hal sepele yang akan membuat pasanganmu down, sedih atau kecewa.

Terkadang para lelaki tanpa sadar membuat pasangannya bersedih. Berikut adalah 7 hal yang paling sering dilakukan lelaki yang membuat perempuannya kecewa, sedih atau merasa disepelekan.

1. Tidak menatapnya ketika ia sedang berbicara. Dalam dunia perempuan ini manner paling di jaga, sesama perempuan biasanya jika sedang berbicara satu sama lain akan melihat lawan bicarany baik-baik. Nah jika kamu tidak melihat pacar/istrimu saat ia berbicara dgmu, ia akan merasa sgt disepelekan walaupun kamu tidak berniat begitu.

2. Tidak membalas sms atau menelfon balik. Kadang karena kesibukan para co biasanya lupa membalas sms atau menelfon balik. Di dunia co hal ini biasa dan tidak akan dipersoalkan. Tapi perempuan biasanya akan merasa sedih, atau malah kesal jika diperlakukan seeprti ini.

3. Mengatakan padanya "ayoolah.. itu bukan masalah besar". Dalam dunia laki laki mengatakan itu sama dg memberi semangat atau memberi kepercayaan. Namun sebaliknya perempuan akan sangt terpukul mendengar komentar seperti ini. Ia mungkin tahu permasalahan yang ia ceritakan itu tidaklah terlalu besar, namun faktanya hal itu mengganggu fikirannya, komentar seperti itu akan membuat dia merasa si lelaki tidak peduli dengan perasaanya.

4. Melupakan momen2 dan hal hal yang ia anggap penting. Laki laki susah mengingat detil peristiwa, mereka adalah makhluk yang melihat dnegan cara "zoom out", pada gambaran besarnya saja, maka jangan heran jika mereka sering lupa pada tanggal dan moment2 penting seperti ulang tahun, tanggal jadian atau malah ultah perkawinan*. Tapi melupakan hal hal yg dianggap perempuan penting bisa berakibat fatal, perempuan biasany bisa menjaid luar biasa sedih karena hal ini. Jadi tidak ada salahnya bagi para lelaki membuat 'reminder' khusus tentang hal hal dan momen yang penting bagi istri atau pacarnya atau bagi mereka berdua.

5. Menegurnya unt perasaan yang dia rasakan dan menjelaskan padanya mengapa perasaanya salah dan apa yang harusnya ia lakuakn dan rasakan ketika ia sedang berbagi. Terkadang dengan treburu buru ketika istri atau pacar menceritakan perasaanya & hal hal emosioanal yang ia hadapi, laki laki kemudian menegur dengan kata "seharusnya kau tidak marah", atau "seharusnya kau tak perlu merasa seperti itu". Pada kenyataanya para istri dan perempuan yang bercerita pada pasangannya apa yang ia rasakan atau hal hal emosioanal yang ia hadapi, tahu bahwa mereka seharusnya tidak perlu merasa sedih , marah atau kecew, mereka pun tidak ingin. Yang sebenarnya mereka butuhkan adalah dukungan dan kemauan mendengar. Menegur mereka karena telah merasakan hal hal emosianal membuat mereka merasa bahwa perasaan mereka tidak dihargai dan disepelekan. Walaupun si lelaki tak bermaksud begitu. (memberi sran-tanpa menyalahkan- dapat dilakukan ketika ia telah membagi semua yang ia rasakan)

6. Lebih banyak mengungkapkan cinta dalam bentuk materi. bagi pria semakin besar nilai benda atau jasa yang diberikan semakin tinggi nilai cinta yang ditunjukkannya. Maka, banyak pria denagn ceroboh merasa tidak perlu mengungkapkan cinta dan perhatian secara verbal karena menganggap si wanita telah merasakannya melalui limpahan materi yang banyak. Namun ini tidak berlaku bagi wanita, bagi wanita bisa saja nilai sebuah kalung adalah = +1, dan ucapan "aku sangat merinduimu selama di kantor tadi" =+2. Mungkin terdengar klasik namun buat perempuan yang benar benar mencintai kebutuhannya unt merasakan cinta secara verbal lebih besar (tanpa mengecilkan arti pemberian materi)

7. membiarkannya melakukan sendiri hal hal kecil tanpa menawarkan bantuan. bagi pria jika kau tak meminta bantuan, maka berarti kau tak butuh bantuan, namun sayangnya wanita bukan makhluk yang akan meminta bantuan secara langsung, mereka butuh tapi mereka menunggu tawaran, karena dalam dunianya para permpuan saling menwarkan bantuan tanpa diminta.

No comments:

Post a Comment