YOU CAN GET ALL

Friday, 5 November 2010

Lahar dari Sungai Tumpah ke Rumah


untaianberita

Jumat, 05/11/2010 16:02 WIB
Lahar di Kali Code Mulai Meluber ke Rumah Warga foto
Ilyas Istianur - detikNews


Jakarta - Lahar yang mengalir di Kali Code akhirnya mulai meluber hingga rumah penduduk. Rumah yang pertama kali terkena banjir di Bintaran, Yogyakarta.

Pantauan detikcom dari Jembatan Jetis, Yogyakarta, Jumat (5/11/2010) pukul 15.50 WIB, air sudah mulai mengalir ke rumah-rumah warga yang berada di pinggir sungai.

Karena kebanyakan rumah berlantai dua, sementara penduduk tidak mengungsi. Mereka hanya menyelamatkan diri ke lantai dua rumah mereka.

"Kita di sini dulu," kata salah satu warga saat berbincang dengan detikcom. Para ibu-ibu yang tinggal di sekitar lokasi itu juga ketakutan jika air makin tinggi dan akan menenggelamkan rumahnya.

"Takut, jangan sampai banjir," katanya Sayekti, salah satu warga yang tinggal di pinggir Kali Code. Kali ini membelah pusat kota. Tak jauh dari kali ini terdapat Stasiun Tugu, Keraton Yogya dan kawasan belanja Malioboro.

Hampir seluruh warga mengaku sangat cemas dengan air yang terus meninggi ini. Padahal biasanya, meski hujan turun sangat deras, rumah penduduk di daerah itu tidak pernah kebanjiran.

"Biasane ra tahu kaya ngene ki (Biasanya tidak pernah seperti ini)," kata salah satu warga. Warga yang lain pun mengiyakan.

Sementara itu pengendara sepeda motor banyak yang berhenti di atas jembatan untuk menyaksikan momen yang tidak biasa ini. Beberapa tampak mengabadikan melalui kamera handphone. (ken/nrl)

No comments:

Post a Comment