YOU CAN GET ALL

Wednesday 10 November 2010

Gayus Jadi Dua kah ? atau mirip

untaianberita

Pengawal Gayus Terancam Diturunkan Pangkatnya
9 Petugas rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat telah diperiksa Propam.

SELASA, 9 NOVEMBER 2010, 11:42 WIB Arry Anggadha, Eko Huda S

Gayus Tambunan
BERITA TERKAIT
Gayus Keluar, Bos Rutan Brimob Dicopot
"Gayus Bisa Keluar Tahanan, Harus Diusut"
Polisi Cek Keberadaan Gayus Tambunan di Bali
Antar Gayus Pulang, Pengawal Terancam Sanksi
Ditanya Keluar Tahanan, Gayus Tertawa

Mabes Polri Janji Tuntaskan Kasus Keluarnya Gayus dari Dalam Sel
Republika - 1 jam 11 menit laluKirimKirim via YMCetak

Mabes Polri Janji Tuntaskan Kasus Keluarnya Gayus dari Dalam Sel
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Polri berjanji akan mengusut tuntas kasus keluarnya terdakwa mafia pajak, Gayus Tambunan, dari Rutan Brimob, Kelapa Dua, Depok. Sembilan Petugas Rutan Brimob, termasuk Kepala Rutan, Komisaris IS, sudah ditahan.

"Semuanya akan kita selesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Jusuf Manggabarani, di kantornya, Kamis (11/11).

Saat ini Polri masih terus menyidik kesembilan Petugas Rutan yang ditahan. Mereka adalah Komisaris IS bersama delapan anggotanya: Briptu BH, Briptu DA, Briptu AD, Bripda ES, Bripda JP, Bripda S, dan Bripda B.

Gayus diduga sempat pergi ke Bali menonton turnamen tenis. Sebuah foto menunjukkan pria mirip Gayus, berkacamata dan memakai rambut palsu. Gayus dapat keluar dari Rutan dengan alasan ingin berobat. Ternyata, dia pulang ke rumahnya di Kelapa Gading menemui keluarga.


VIVAnews - Polri telah memastikan siapa penjaga rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, saat Gayus Tambunan keluar dari tahanan. Penjaga itu dinilai telah melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik karena dianggap bertanggung jawab atas kejadian itu.

"Yang pasti mereka melanggar disiplin kode etik dan sekarang dalam proses karena izinkan Gayus ke luar tidak sesuai prosedur," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 5 November 2010.

Dalam kasus keluarnya Gayus dari tahanan ini, setidaknya sembilan petugas rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat diperiksa oleh Propam Mabes Polri. Satu di antaranya adalah Kepala Rutan, Kompol Iwan Siswanto yang dicopot dari jabatannya.

Dia mengatakan, sebenarnya untuk mengeluarkan Gayus dari tahanan, sebenarnya harus mendapat izin dari pengadilan. Tapi, kata dia, keluarnya Gayus kali ini merupakan inisiatif dari para penjaga rutan tersebut. "Polisi ini inisiatif saja karena mungkin Gayus merengek-rengek," kata dia.

Menurut Iskandar, hukuman bagi para petugas rutan yang dianggap bersalah itu tinggal tunggu proses persidangan kode etik.

Lantas, apa saja hukuman yang bisa dikenakan kepada para penjaga rutan tersebut? "Ya macam-macam. Bisa penurunan pangkat, penundaan kenaikan pangkat. Tidak bisa lanjut sekolah aja si kompol itu udah pusing dia," kata dia. (umi)
• VIVAnews



Perempuan Mirip Istri Gayus Tambunan Juga Tonton Tenis di Bali



Di jajaran penonton tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 yang digelar di Nusa Dua, Bali, ternyata tidak hanya ada pria berwajah mirip Gayus Tambunan. Perempuan berwajah sangat mirip dengan Milana Anggraeni, istri Gayus, ternyata juga ikut menonton.

Hal itu terlihat dalam foto yang dilansir harian Kompas, Rabu (10/11/2010). Foto jepretan fotografer Agus Susanto itu mejeng di halaman empat harian nasional itu. Foto tersebut melengkapi sebuah berita berjudul '9 Polisi Dibebastugaskan'.

Dalam foto itu, perempuan yang sangat mirip dengan Milana itu berdiri di belakang pria yang mirip dengan suaminya, Gayus. Perempuan itu berkemeja kuning hitam dipadu topi hitam. Perempuan itu tampak memandang ke arah yang sama dengan pria mirip Gayus.

Sementara itu pria mirip Gayus terlihat berdiri sambil memegang ponselnya. Pria berkacamata itu terlihat sedang mengabadikan sesuatu dengan handphone. Pria mirip Gayus itu terlihat serius.

Apakah perempuan bertopi itu benar-benar Milana? Belum bisa dipastikan. Namun dari foto Milana yang dimiliki detikcom, wajah perempuan dalam foto itu memang sangat mirip dengan foto Milana.

Sedangkan Gayus, hingga kini masih membantah pria tersebut adalah dirinya. Sebelumnya, Gayus menegaskan tidak pernah keluar dari sel. Namun hari ini, Gayus meralat omongannya dan mengakui dirinya memang sempat keluar dari tahanan untuk berobat.

Lantas bagaimana dengan keberadaannya di Bali pada pertandingan semifinal tenis Commonwealth pada Jumat (5/11/2010)? Hingga kini, Gayus masih tetap membantah.




POSTED BY ADMIN ON NOVEMBER - 8 - 2010 WITH 0 COMMENT

Orang Mirip Gayus


Informasi tentang keberadaan terdakwa kasus mafia pajak dan pencucian uang, Gayus Halomoan Tambunan, sedang nonton tennis di Bali, Jumat (5/11/2010), membuat para wartawan peliput tennis Tournament Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, geger. Mereka berusaha mencari-cari, tetapi tidak berhasil menemukan.
Setelah mencari-cari sampai harus pindah tempat tiga kali, fotografer Kompas Agus Susanto akhirnya berhasil membidikkan kameranya ke arah orang dimaksud. Saat itu, orang yang diduga mirip Gayus itu duduk sendirian di antara deretan pemain lain.
Mengenakan kaos hitam dibalut jaket hitam dengan kaca mata bingkai hitam, orang itu memang terlihat sangat mirip Gayus Tambunan. “Saya sendiri belum yakin apakah dia Gayus,” kata Agus kepada Kompas.com, Senin (8/11/2010).



Kebetulan, saat itu Agus duduk berdampingan dengan fotografer Jakarta Globe yang juga teman sekelas Gayus waktu di SMA. Dari fotografer itulah, Agus diyakinkan bahwa orang itu memang Gayus.
Foto-foto diambil Agus mulai pukul 20.10, saat pertandingan antara Hantuchova dan Yanina Wickmayer sedang berlangsung. Ketika pertandingan usai, para wartawan berusaha mencari Gayus tetapi tidak berhasil.
Para wartawan yang berkumpul di Press Room pun akhirnya mengerubuti Agus untuk melihat apakah benar benar ada orang mirip Gayus nonton pertandingan. Mereka umumnya menyatakan orang di foto itu memang mirip Gayus.
Benarkah orang itu Gayus Tambunan yang mestinya masih menghuni Rumah Tahanan Brimob di Kelapa Dua, Depok? Sejauh ini belum ada yang bisa memastikan. Akan tetapi, pihak Mabes Polri telah membenarkan bahwa pada hari Sabtu lalu Gayus memang sempat keluar dari Rutan dengan alasan sakit, dan saat ini sudah kemnali ke tahanan.
Mungkinkah Gayus keluar tahanan bukan di hari Sabtu, melainkan sehari atau sebelumnya? Pihak Propam Polri saat ini tengah memeriksa sejumlah pegawai di Rutan Brimob untuk mengetahui ada tidaknya pelanggaran dalam kasus ini.
Sebab, seorang tahanan yang sakit memang punya hak untuk mendapat perawatan di luar rutan dengan pengawalan polisi. Akan tetapi, tentu saja izin itu tidak bisa untuk keperluan lain. Apalagi kalau sampai untuk nonton tennis.

Sumber



Gayus Keluar, Bos Rutan Brimob Dicopot
Kepala Rutan Mako Brimob dan delapan petugas rutan lainnya mengaku lalai.
SELASA, 9 NOVEMBER 2010, 11:03 WIB



VIVAnews - Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Mabes Polri telah memeriksa Kepala Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob), Kompol Iwan Siswanto terkait keluarnya terdakwa kasus mafia hukum, Gayus Tambunan. Dalam pemeriksaan, Iwan dan delapan petugas rutan lainnya mengaku lalai.

"Dia mengakui itu kelalaian, atau ada kesengajaan," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 9 November 2010.

Akibat kelalaian itu, Kompol Iwan dan para petugas lainnya yang dianggap bersalah tidak lagi bertugas di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat tersebut. Mereka di copot dari posisi itu. "Sekarang tidak lagi. Ganti orang lain untuk diproses dalam rangka kode etik dan disiplin," kata dia. "Mereka sudah tidak jaga lagi, sudah diganti."

Namun demikian, tambah dia, dalam pemeriksaan itu Polri belum menemukan indikasi kemungkinan adanya suap yang diberikan Gayus kepada para petugas di rutan Mako Brimob. "Belum ada indikasi suap. Kalau ada pun pasti kami tindak," kata dia.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat 5 November 2010 yang lalu, Gayus meminta izin untuk berobat di luar rutan. Petugas pun memberikan izin untuk berobat luar dengan dikawal dua orang.

Namun, kepergian Gayus tidak sesuai dengan izin yang diberikan. Gayus keluar rutan melebihi jam yang diperbolehkan. Setelah dilakukan pencarian, ternyata Gayus justru berada di rumah mewahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ia juga diduga berada di Bali menonton turnamen tenis internasional. (umi)

Sumber



Sumber :

Suka Bolos, Istri Gayus Dapat Teguran
Liputan 6 - 36 menit laluKirimKirim via YMCetak
Liputan6.com, Jakarta: Istri Gayus Tambunan, Milana Anggraeini, selama ini bekerja di Gedung DPRD DKI Jakarta. Namun belakangan ini Milana bekerja tidak sesuai aturan alias suka bolos. Alhasil, pihak DPRD DKI memberikan teguran tertulis untuk Milana

"Selama tiga bulan ini dia bekerja tidak sesuai dengan aturan yang ada. Dia suka bolos dan datang, nanti ngilang. Absen sih absen tapi kadang-kadang menghilang," kata Kepala sub Bagian Persidangan Pimpinan dan Panitia Sekretariat DPRD Y Sofyan di Gedung DPRD, Jakarta, Kamis (11/11).

Dalam surat tersebut, staf Kasubag Persidangan Pimpinan dan Panitia Sekretariat DPRD itu dinyatakan selama dua bulan terakhir, yaitu September, Oktober, hingga 9 November 2010 tidak melaksanakan tugas dengan baik dan tidak selalu ada di tempat.

Isi surat tersebut yakni:

Berdasarkan Ketentuan Peraturan pemerintah No 53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil pasal 7 ayat (2) dengan ini disampaikan kepada saudari Milana Anggraini, Staf Kasubag Persidangan Pimpinan dan Panitia Sekretariat DPRD. Saudari selama dua bulan terakhir yaitu Bulan September - Oktober dan sampai tanggal 9 November 2010 tidak melaksanakan tugas dengan baik dan tidak selalu ada di tempat. Untuk saudari dikenakan sanksi teguran tertulis sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.Mengetahui,Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Prov DKI JakartaHeru Wiyanto SH MSi

Seperti diketahui, perempuan mirip Milana terlihat menonton turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 di Nusa Dua, Bali. Wanita yang mirip Milana tersebut mengenakan kaos kuning hitam dan topi hitam bertuliskan WTA. Wanita ini berdiri di belakang seorang mirip Gayus. Foto itu jepretan Agus Susanto itu dimuat di koran Kompas edisi hari ini. (MEL)

No comments:

Post a Comment