YOU CAN GET ALL

Friday, 5 November 2010

Bandara Adisutjipto Yogya Waspada

untaianberita

Bandara Adisutjipto Yogyakarta Ditutup Penuh

Bandara Adisutjipto Yogyakarta Ditutup Penuh

Yogyakarta (ANTARA) - Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Jumat, ditutup sehari penuh akibat hujan abu vulkanik letusan Gunung Merapi yang hingga kini masih terus berlangsung dan menyelimuti landasan pacu.

"Meskipun kami telah berupaya melakukan penyemprotan landasan pacu, ternyata hujan abu vulkanik masih terus turun hingga siang ini (Jumat) sehingga landasan pacu terus diselimuti abu dan semuanya berwarna putih," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Andriyanto.

Ia mengatakan sebelumnya memang akan memutuskan menutup bandara selama tiga jam dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB dan diperpanjang hingga pukul 12.00 WIB akibat landasan pacu diselimuti abu vulkanik.

"Tetapi memang saat ini kondisinya sangat tidak memungkinkan akibat hujan abu vulkanik Gunung Merapi yang terus menyelimuti landasan pacu dan fasilitas lainnya di bandara sehingga ini sangat berbahaya untuk aktivitas penerbangan," katanya.

Menurut dia, penutupan bandara ini berlaku hingga jam kerja atau jam operasional selesai pukul 21.00 WIB.

"Dengan demikian untuk hari ini (Jumat) dapat dikatakan bandara ditutup satu hari penuh," katanya.

Ia mengatakan, untuk penerbangan besok masih akan dilihat kondisi di lapangan dan jika tidak memungkinkan maka akan ditutup juga.

"Besok masih melihat perkembangan di lapangaaan, kalau memang memungkinkan akan kami buka tetapi jika masih berbahaya akan ditutup kembali," katanya.

No comments:

Post a Comment