YOU CAN GET ALL

Tuesday 2 November 2010

BAJAK KAPAL PESIAR


untaianberita

Perompak Diduga Bajak Kapal Pesiar Warga Negara Inggris
Antara - Selasa, 2 NovemberKirimKirim via YMCetak
Nairobi (ANTARA/Reuters) - Pemimpin kelompok kelautan regional, Senin, mengatakan organisasi itu sedang menyelidiki laporan bahwa perompak Somalia telah membajak satu kapal pesiar yang dinaiki tiga warga negara Inggris di Samudra Hindia.

Andrew Mwangura, koordinator East African Seafarers Assistance Programme, mengatakan kepada Reuters bahwa kelompoknya telah diberi tahu kapal pesiar itu telah dinaiki oleh perompak di dekat Seychelles.



"Kami belum menerima keterangan mengenai nama kapal pesiar tersebut dan kami juga belum mengetahui jenis kelamin awaknya. Tapi kami sedang berusaha memperoleh penjelasan mengenai keterangan ini --yang kami terima (Senin) malam ini," katanya.

Organisasi tersebut menyatakan kelompok itu sedang berusaha memperoleh penjelasan mengenai laporan yang berbeda bahwa kapal pesiar itu dibajak di dekat Seychelles, atau di dekat Lamu, di lepas pantai Kenya, di dekat Brava, di sepanjang garis pantai Somalia selatan, kata Mwangura.

Somalia tak memiliki pemerintah sentral yang berfungsi selama hampir 20 tahun dan dipenuhi senjata. Kekacauan di darat telah memungkinkan perompak menjamur di garis laut strategis di lepas pantainya, yang menghubungkan Eropa dengan Afrika dan Asia.

No comments:

Post a Comment