YOU CAN GET ALL

Friday, 22 October 2010

untaianberita
Pakai Legging Hitam Tingkatkan Risiko Demam Berdarah
AN Uyung Pramudiarja - detikHealth



Foto: thinkstockBangkok, Tren mengenakan legging (celana ketat) hitam di kalangan remaja putri di Thailand rupanya menyimpan bahaya. Pemerintah memperingatkan, pemakainya lebih berisiko terkena deman berdarah karena hitam merupakan salah satu warna yang disukai nyamuk.

Peringatan itu disampaikan oleh Deputi Menteri Kesehatan Thailand, Phansiri Kulanartsiri. Ia khawatir para remaja yang mengenakannya akan tertular demam berdarah, penyakit yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti.

Menurutnya, nyamuk tersebut menyukai warna gelap pada legging hitam yang tengah populer di Thailand. Bukan hanya hitam, warna-warna lain yang terlalu kuat misalnya merah terang juga diketahui dapat menarik perhatian nyamuk.

Phansiri menambahkan, warna-warna yang lebih lembut lebih bisa melindungi para remaja dari gigitan nyamuk. Termasuk di antaranya adalah warna krem, khaki dan putih susu.

"Selain itu, legging terbuat dari bahan yang tipis dan masih bisa ditembus gigitan nyamuk," ungkap Phansiri seperti dikutip dari Ninemsn, Selasa (10/8/2010).

Untuk itu, ia menyarankan untuk memilih pakaian dengan bahan yang lebih tebal. Bagi yang ingin tampil modis, jeans bisa jadi pilihan yang baik dalam rangka mencegah gigitan nyamuk demam berdarah.

Di Thailand, penularan virus demam berdarah memang sedang meningkat belakangan ini. Dalam 7 bulan pertama tahun ini saja, lebih dari 45.000 orang terinfeksi dengan korban tewas mencapai 43 orang. Tragisnya, banyak di antara korban berasal dari kalangan remaja

No comments:

Post a Comment