YOU CAN GET ALL

Sunday, 24 October 2010

KECIL-KECIL SUDAH JADI MANTEN

untaianberita

Masih Balita Koq Sudah Jadi Pengantin, Kisah Nyata
Walaupun nalar mereka belum mengerti tentang makna kehidupan dan perjodohan namun disaat usia yang masih balita pasangan ini sudah mesti menetapkan hati untuk memilih teman hidup selamanya pasalanya kedua orang tua mereka menginginkan keduanya bertunangan walau usianya masih balita.


Pasangan paling kecil, masih balita dah mengikat hati untuk berdua sehidup semati

Khalid yang baru berusia lima tahun bertunangan dengan Hala yang masih berusia tiga tahun. Meski tergolong masih kecil, namun, orangtua dua bocah Suriah itu setuju mereka saling bertunangan. Kejadian tersebut mungkin bisa dicatat sebagai rekor dunia, karena calon mempelai yang masih sangat muda.
Orangtua Hala dan Khalid menggelar acara pernikahan seperti layaknya orang dewasa, termasuk bertukar cincin. “Khalid dan Hala mungkin berubah pikiran nantinya, tapi saat ini mereka sangat bahagia dan berbicara berdua setiap hari,” ujar Juma, ayah Khalid, seperti dilaporkan Gulf News, Jumat (22/10/2010).

Pasangan paling kecil, masih balita dah mengikat hati untuk berdua sehidup semati

Pernikahan mereka rencananya dilaksanakan 10 tahun lagi. Saat Khalid berusia 15 tahun. Bocah itu bertemu dan jatuh cinta pada Hala saat berlibur dengan orangtuanya di Lattakia, kawasan Mediterania, Suriah. Khalid sudah kasmaran ketika kembali ke rumahnya di Homs, sekitar 160 km utara Damaskus, ibu kota Suriah. Ia ngambek karena Hala tidak ada di dekatnya. Orangtua Khalid kemudian menelepon orangtua Hala. Ternyata Hala juga bersikap serupa. Kedua keluarga pun setuju kedua bocah itu ditunangkan.
Khalid adalah anak tunggal, yang dilahirkan di tahun ke-20 pernikahan orangtuanya. Ibunya pernah bernazar. Jika memiliki anak lelaki, ia akan ditunangkan di usia lima tahun dan menikahkannya dengan perempuan pilihannya di usia 15 tahun. Kelompok hak asasi manusia menentang pernikahan di kalangan anak-anak. Bahkan PBB merekomendasikan usia minimum pernikahan adalah 18 tahun.
(Daily Mail- Surya)
source

No comments:

Post a Comment