YOU CAN GET ALL

Wednesday 27 October 2010

Bencana Muncul Karena Elite.............

untaianberita

Rabu, 27/10/2010 16:10 WIB
Bencana Muncul karena Korupsi, Din Ajak Elite Politik Tobat
Rachmadin Ismail - detikNews


Jakarta - Munculnya bencana beruntun di negeri ini tak lepas dari perilaku pemimpin bangsa yang korup. Oleh sebab itu, perlu dilakukan gerakan evaluasi diri oleh para elite mulai dari tingkat atas sampai ke bawah.


"Dalam hadis nabi Allah melaknat penyuap dan yang disuap. Jadi keduanya dilaknat allah. Artinya kalau ada tindakan penyuapan dilaknat, apalagi korupsi yang merajalela," kata Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Hal tersebut ia sampaikan usai acara diskusi bertajuk 'Memperkokoh pemahaman empat pilar bangsa guna merajut persatuan dan kesatuan bangsa' di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27/10/2010).

Menurut Din, budaya korupsi mendatangkan laknat bagi Indonesia. Sudah waktunya bagi para pemimpin negeri ini untuk berubah ke arah lebih baik.

"Yang ingin saya sampaikan dengan musibah beruntun ini, perlu saya imbau kepada seluruh keluarga besar bangsa untuk melakukan muhasabah, instrospeksi dan mawas diri tentang apa-apa yang dilakukan dalam hidup bersama ini, terutama, kepada mereka yang memegang dan memangku amanat kepemimpinan," papar Din.

Din juga tidak hanya meminta para tokoh politik untuk bertobat. Namun, para tokoh agama juga diimbau untuk kembali menginstrospeksi diri sebab pemangkuan amanat harus diemban dengan sebaik-baiknya.

"Bencana jangan dianggap sebagai sebuah rutinitas. Ini banyak yang harus kita ubah," tegasnya.

(mad/lrn)

No comments:

Post a Comment