YOU CAN GET ALL

Monday 25 October 2010

Banjir Menelan Korban Mahasiswi

untaianberita

Mahasiswi Tewas Terseret Banjir Jakarta
Dian Nur Aprianti ditemukan tim SAR Polsek Cilandak di gorong-gorong.
SELASA, 26 OKTOBER 2010, 10:15 WIB
Eko Priliawito, Sandy Adam Mahaputra
Banjir Jakarta (Antara/Ujang Zaelani)

VIVAnews - Banjir semalam ternyata bukan hanya melumpuhkan Jakarta, tapi juga memakan korban jiwa. Seorang mahasiswi Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) meninggal dunia setelah terseret arus banjir di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin malam, 25 Oktober 2010.

Korban yang diidentifikasi bernama Dian Nur Aprianti, ditemukan tim SAR Polsek Cilandak di gorong-gorong di kawasan Jalan Haji Naim III, Cilandak, Jakarta Selatan, dalam keadaan tak bernyawa.

Petaka yang menimpa warga Jalan Damai RT 3 RW 5, Pejaten Timur, Jakarta Selatan itu terjadi saat banjir menggenangi kawasan Cipete. Motor yang dikendarai Dian dan adiknya terhenti di depan Pasar Inpres Cipete, karena terhambat banjir. Dian kemudian turun dari motor untuk berjalan kaki. Malang tak dapat ditolak, karena tidak dapat melihat dasar jalan, ia terperosok ke dalam gorong-gorong dan hilang seketika terseret arus air.

Menurut anggota Tim SAR bernama Satria, jasad Dian ditemukan di bantaran Kali Krukut, tersangkut di antara pohon pisang. Pencarian dilakukan sejak semalam, tapi dihentikan pada pukul 00.00 WIB. Baru pagi ini jasad Dian ditemukan.

"Pencarian dimulai jam 06.00 WIB, akhirnya korban bisa ditemukan. Kini masih menunggu ambulans untuk dibawa ke rumah sakit," ujar Satria, Selasa, 26 Oktober 2010.

Sementara itu, ayah Dian, Burhanudin, yang berada di lokasi korban ditemukan terlihat pasrah dan tak dapat berbuat banyak. Ia hanya bersyukur jasad putrinya bisa ditemukan. "Keluarga hanya pasrah, kami tidak menyangka kejadian ini," ujarnya.

Hujan deras yang mengguyur sejak kemarin sore membuat Jakarta lumpuh. Lalu-lintas di jalan-jalan protokol, arteri, dan jalan alternatif total lumpuh.
Hingga pagi ini, masih ada pemukiman warga yang tergenang banjir akibat luapan air sungai. (kd)

No comments:

Post a Comment