YOU CAN GET ALL

Tuesday, 14 September 2010

MICROSOFT Versus APPLE + BLACKBERRY

untaianberita

Selasa, 14/09/2010 12:47 WIB

Microsoft Gelar 'Pemakaman' iPhone dan BlackBerry
Fino Yurio Kristo - detikinet

\'Pemakaman\' iPhone (geek)
Redmond - Microsoft begitu percaya diri sistem operasi Windows Phone 7 mampu berbicara banyak, bahkan mengalahkan para OS saingannya. Tengok saja aktivitas mereka baru-baru ini dengan menggelar sebuah prosesi unik untuk 'memakamkan' Apple iPhone dan BlackBerry.

Ya, untuk merayakan kelahiran versi RTM (release to manufacuring) WP 7, para karyawan Microsoft menyelenggarakan pertunjukan di markas mereka di Redmond, Amerika Serikat. Mereka membawa replika iPhone dan BlackBerry berukuran raksasa yang ditandu layaknya akan dikuburkan.

Sambil menjalankan prosesi pemakaman, para karyawan yang jumlahnya puluhan memperagakan tarian ala Michael Jackson dalam lagu terkenalnya, Thriller. Tampaknya, acara ini memang telah dipersiapkan dengan cukup baik.

Dengan acara ini, Microsoft sepertinya mengirim pesan bahwa Windows Phone 7 siap mengubur keberadaan iPhone dan BlackBerry. Namun timbul pertanyaan mengapa tidak tampak 'pemakaman' untuk ponsel berbasis Android. Apakah Microsoft sudah mengaku kalah pada OS besutan Google itu?

Apapun alasannnya, yang pasti pergelaran ini bertujuan untuk menggalakkan publikasi Windows Phone. Dikutip detikINET dari CRN, Selasa (14/9/2010), Microsoft memang harus bekerja keras karena belum-belum sudah ada prediksi miring mengenai performa mereka di industri ponsel.

Biro riset Gartner memperkirakan pangsa pasar OS Windows bakal menurun dari 4,7 persen tahun ini menjadi 3,9 persen pada tahun 2014. Kehadiran Windows Phone 7 diperkirakan tidak banyak berpengaruh. Menarik ditunggu bagaimana nanti performa Microsoft di pasaran.
( fyk / ash )

No comments:

Post a Comment