YOU CAN GET ALL

Thursday, 8 July 2010

Janda Korban Si Jail


ASIONG, 30, jadi orang jahilnya nggak ketulungan. Betapa tidak? Almarhum kakaknya sudah legawa punya istri janda ngaku perawan, lha kok dianya yang ribut sampai lapor polisi segala. Celakanya, laporan lelaki syirik ini ditanggapi, sehingga janda Nuning, 35, harus maju ke PN Probolinggo dengan tuduhan memalsu data perkawinan.

Ditilik dari kacamata umum, wajah Nuning memang cantik mempesona. Ditambah bodinya yang seksi, kulit putih dan betisnya yang mbunting padi, baru menjanda 6 bulan langsung disamber orang. Acun, 37, pengusaha muda dari Desa Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota, Probolingggo (Jatim) ngebet banget dengan jandanya Mashudi, 40, ini. Baginya, janda tak masyalah. “Yang penting rasanya, Bung….,” katanya saat diingatkan teman-teman.

Cuma, dalam keluarga besarnya ada aturan tak tertulis bahwa anak keturunannya dilarang menikah dengan janda, karena itu barang restan. Tapi demi cintanya yang mendalam pada janda Nuning, kekasihnya tersebut diminta mengaku perawan dan diperkuat dengan bukti-bukti administrasi. Dengan kekuatan relasi dan finansi, benar-benar status Nuning bisa diubah jadi perawan. Dan Acun – Nuning pun menikah. Ternyata betul, meski hanya sebagai “generasi penerus”, gaya dan rasa Nuning tak berubah. Acun pun semakin sayang.

Ternyata perjodohan mereka tak berumur panjang. Baru 4 tahun menikah dengan menghasilkan dua momongan, eh…..Acun meninggal. Praktis Nuning kembali menjadi janda. Namanya takdir, dia hanya nerimo saja. Ketika masalah timbul, justru dengan adik iparnya, Asiong. Gara-gara urusan warisan almarhum Acun, mereka ribut. Mungkin pembagian yang tidak adil, atau ada pihak-pihak yang terlalu rakus, sehingga ingin memiliki lebih banyak harta peninggalan Acun.

Asiong yang kesal sekali pada kakak iparnya, lalu coba-coba cari “peluiru” untuk mencelakakan Nuning. Didapatlah soal status wanita itu sebelum dinikahi almarhum. Nah, dengan data-data tersebut, dengan penuh percaya diri Asion melapor ke Polres Probolinggo, bla bla bla. Intinya, dia melaporkan Nuning karena saat hendak dinikahi Acun mengaku sebagai perawan, padahal aslinya sudah janda dengan satu anak.

Memalsu data-data perkawinan memang tindakan melawan hukum, Meski pihak terkait sudah dimakan cacing, polisi memprosesnya juga. Dengan tuduhan itu, Nuning yang belum lama berduka, kembali berduka lagi karena harus masuk sel. Tinggal kini si Asiong yang jahil itu tertawa terkekeh-kekeh, karena berhasil mencelakakan saingan politiknya. “Apa aku bilang, jangan coba-coba meremehkan aku. Asiong kok dilawan,” kata Asiong penuh kemenangan.

Di PN Probolinggo, sidang pengadilan atas Nuning sedang berlangsung. Mashudi bekas suaminya dijadikan sebagai saksi. Dan ternyata dia mengakui bahwa terdakwa memang bekas istrinya, bahkan ada satu anak dari hasil kerja sama nirlaba itu. Pihak pengacara Nuning kini mengajukan permohonan penahanan luar, karena janda tersebut memiliki anak-anak yang masih kecil. Keluarga pun menjamin bahwa Nuning takkan kabur dan siap dihadirkan di sidang bilamana diperlukan.

Asiong perlu bikin Partai Karya Peduli Janda, nih. (RB/Gunarso TS)

Nah Ini Diah

No comments:

Post a Comment